Sama-Sama Tak Lulus Sekolah, Inul & Menteri Susi Jadi Motivator

Guntur Merdekawan | 27 April 2016, 20:15 WIB
Sama-Sama Tak Lulus Sekolah, Inul & Menteri Susi Jadi Motivator

Kapanlagi.com - Memilih antara pendidikan dan dunia keartisan adalah salah satu dilema terbesar dari para artis. Bagaimana tidak, mereka sudah bisa mencari uang sendiri dan jadi populer meski tanpa melalui proses pendidikan yang runtut seperti orang lain pada umumnya.

Salah satu contoh artis yang gagal menyelesaikan pendidikan adalah pedangdut kondang, Inul Daratista. Namun wanita asal Pasuruan ini punya alasan lain, yakni tidak punya biaya ketika masih sekolah dulu.

Sementara itu, tak cuma artis, beberapa publik figur besar juga ada beberapa yang tidak tamat sekolah, seperti Menteri Susi Pudjiastuti. Sang menteri kelautan yang namanya kerap jadi buah bibir publik ini juga tidak tamat SMA karena alasan kesehatan, di mana kala itu Ia sering sakit-sakitan.

Nah, baru-baru ini, Inul punya kesempatan untuk bertemu dengan Menteri Susi secara langsung. Mereka berdua didapuk sebagai seorang motivator di sebuah acara seminar.

Inul dan Menteri Susi jadi motivator © Instagram/inul.dInul dan Menteri Susi jadi motivator © Instagram/inul.d

"Ibu menteri Susi and Me. Kami berdua sama-sama nggak tamat sekolah (sedih). Menyesal karena tidak kelar sekolahnya, karena walau bagaimanapun itu penting. Tapi apa mau dikata, wong nggak mampu. Tapi kami pantang menyerah, berjuang untuk hidup lebih baik dan harus bisa," tulis Inul di caption foto itu.

Menurut sang penggagas goyang ngebor, pendidikan memang sangat penting. Namun bukan berarti hal itu adalah sebuah kewajiban yang harus dipaksakan jika memang ada halangan, entah itu masalah keuangan maupun kesibukan di dunia akting. Pada intinya, yang penting adalah bagaimana kita semua harus tetap berjuang sebisa mungkin untuk menggapai mimpi.

KLovers setuju dengan tulisan Inul di atas? Jangan lupa lempar komentarmu ya!

(kpl/gtr)

Editor:   Guntur Merdekawan