Sambut Hari Batik Nasional, Wanda Ponika Gelar Wandaful Batik

Kistin Septiyani | Sabtu, 28 September 2019 07:16 WIB
Sambut Hari Batik Nasional, Wanda Ponika Gelar Wandaful Batik

Kapanlagi.com - Dalam menyambut hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2019 mendatang, designer Wanda Ponika mengadakan gelaran bertajuk Wandaful Batik yang diselenggarakan di Majapahit Suite Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat.

"Menurut saya cara terbaik menunjukan cinta kita kepada batik dengan mengenakan batik. Saya rasa kecintaan pada batik sudah cukup terbukti di indonesia, tapi jangan lupa untuk sering2 pakai kebaya dan kain karena dulu sekarang dan selamanya yang namanya pakaian nasional kita cuma satu," ucap Wanda, Kamis (26/9).

 

1 dari 2 halaman

1. Tampilkan 20 Koleksi

Tampilkan 20 Koleksi ©Kapanlagi.com/Sahal Fadhli
Pada kesempatan itu Wanda Hause of Jawel berkolaborasi dengan Batik Chic dengan menghadirkan sekitar 20 koleksi batik maupun perhiasan. Mulai dari memadukan gaya batik dari Batik Chic, seperti Casual, Edgy, Elegant dan Formal dan menggabungkannya dengan gaya perhiasan dari Wanda House of Jewels.

"Kalau biasanya kita menampilkan sesuatu yang full diamond semua, blink-blink banget, kali ini saya banyak bermain dengan change dengan pearl kemudian motif2 nusantara bukan cuma ornamen tapi juga floral kemudian banyak bermain dengan white gold l, rose gold jadi koleksinya lebih colour full," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Tantangan yang Harus Dihadapi

Tantangan yang Harus Dihadapi ©Kapanlagi.com/Sahal Fadhli
Selain itu, event tersebut dikatakan Wanda punya tantangan tersendiri mengingat satu bulan sebelumnya dia menggelar show tahunan dan tentu saja dalam event kali ini persiapan yang dilakukan terhitung sedikit, yakni hanya satu bulan saja.

"Jadi dalam waktu yang satu bulan ini kita menghadirkan sesuatu yang benar-benar berbeda dan saya ingin mengajak perempuan untuk men-styling jewellery-nya mereka dengan gaya yang tidak konvensional jadi harus lebih berani," pungkasnya.

(kpl/aal/TIN)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑