Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sambut Hari Kasih Sayang, Cicilia Elsa Hadirkan Love Anthem Atraktif Bertajuk Color You

Jeffrey Winanda   | Senin, 14 Februari 2022 20:14 WIB
Sambut Hari Kasih Sayang, Cicilia Elsa Hadirkan Love Anthem Atraktif Bertajuk Color You
(c) Cicilia Elsa

Kapanlagi.com - Hadirnya Hari Valentine sudah semestinya dirayakan dengan membagikan perasaan cinta kasih terhadap orang tersayang. Ekspresi untuk merayakan kasih sayang ini bisa berupa banyak hal, salah satunya lewat musik.

Seperti Cicilia Elsa, solois muda berbakat asal Kota Malang yang menelurkan sebuah love anthem bertajuk COLOR YOU tepat pada hari Valentine yaitu 14 Februari 2022. COLOR YOU merupakan single ketiga yang terdapat pada diskografi Cicilia Elsa setelah dua lagu sebelumnya yaitu TENTANGNYA dan BELUM USAI dilepas pada tahun 2021 lalu.

Menariknya, solois yang juga seorang pemain piano ini memberikan warna berbeda pada single COLOR YOU. Jika pada dua lagu sebelumnya menonjolkan kalem lewat musik lembut dan lirik melaknolis, COLOR YOU dihadirkan Cicilia Elsa melalui sebuah anthem electro pop serta sentuhan R&B.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Terinspirasi dari Kehidupan Cinta Pribadinya

Dirilis bertepatan dengan hari kasih sayang, sudah pasti Cicilia Elsa menceritakan tentang kehidupan cinta yang dialami olehnya. Secara garis besar, lagu ini mengisahkan tentang perasaan Elsa yang cenderung denial terhadap sebuah hubungan meski tetap saja masih mempertahankan cinta yang dimilikinya.

“Maunya apa sih partnerku ini, mau lanjut atau nggak? Tapi sebenernya sama-sama tahu kalau tidak bisa dilanjutkan,” ujar Cicilia Elsa.

2. Tetap Idealis Meski Bernuansa Berbeda dengan Dua Single Sebelumnya

Gambar

Warna musik yang disajikan Cicilia Elsa dalam COLOR YOU ini memang berbeda dengan dua single awan. Selain lebih segar dengan alunan pop R&B, single ini juga menunjukkan sisi idealis dari Elsa yang memang menyukai jenis musik tersebut.

“Sebenarnya R&B adalah jenis musik yang sering aku dengarkan dan aku suka, jadi lebih idealis sih,” ungkap solois berzodiak Taurus tersebut.

3. Memiliki Kesan Menarik saat Proses Produksi

Walaupun baru dirilis pada Hari Valentine tahun ini, nyatanya materi dari lagu COLOR YOU sudah ditulis sejak tiga tahun sebelumnya loh! Menariknya, waktu produksi yang dilakukan selama enam bulan memiliki kesan sendiri bagi Elsa lantaran memiliki pengalaman yang tak terlupakan. Dirinya merasakan kehadiran sosok tak terlupakan yang menemaninya selama proses rekaman.

Tiga kali rekaman di tempat yang beda, tiga kali pula setiap aku take voice serasa ada yang menemani. Jadi karena aku sendiri agak peka terhadap dunia supranatural, serasa ada yang aneh gitu. Bahkan ada yang nyanyi on the spot pas aku rekaman dan sempet masuk dulu suaranya,” kelakar Cicilia Elsa saat proses rekaman Color You.

4. Ajak Pendengar untuk Menjadi Diri Sendiri dalam Sebuah Hubungan

Melalui lagu yang dilepas pada momen Hari Valentine ini, Cicilia Elsa juga sekaligus mengajak semua orang untuk menjalani hubungan dengan penuh cinta namun tetap menjadi diri sendiri.

“Karena Valentine's Day adalah Hari Kasih Sayang, mari kita menyayangi dengan sehat. Menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain. Show your color and let your partner color you. Love supposed to make your life in colors, bukan sebaliknya,” pungkas Cicilia Elsa.

Reporter:   Jeffrey Winanda

Topik Terkait