Sambut Malam Nuzulul Quran, Ustaz Solmed Ikut Bagikan Kursi Roda untuk Para Disabilitas

Sabtu, 01 Mei 2021 12:27 WIB
Sambut Malam Nuzulul Quran, Ustaz Solmed Ikut Bagikan Kursi Roda untuk Para Disabilitas
Ahmad Zaki Iskandar dan Ustaz Solmed / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tak terasa Bulan Ramadan sudah memasuki setengah perjalanan dan kini memasuki momen Malam Nuzulul Quran. Ustaz Solmed dan sahabatnya, Ahmad Zaki Iskandar pun punya cara sendiri untuk merayakannya, yakni membagikan kursi roda untuk para penyandang disabilitas.

Selama 5 bulan belakangan ini, sudah ada 10 kursi roda yang dibagikan oleh Ahmad Zaki dalam program Golkar Peduli. Hari Jumat (30/4) kemarin, Ustaz Solmed dan Ahmad Zaki pun memberikan sebuah kursi roda secara simbolis.

"Iya tadi ada simbolis ya kita kasih ke satu orang sebuah kursi roda karena kan pandemi, jadi nggak bisa banyak-banyak. Ini Ramadan waktunya berbagi dan memotivasi orang untuk bangkit di masa pandemi. Hari ini spesial kita silahturahmi untuk urusan agama dan sosial," ungkap Ustaz Solmed di Masjid Al Akbar, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

"Agenda hari ini  peringatan malam Nuzulul Quran di gedung Golkar dan undang Ustaz Solmed untuk tausiah, untuk upaya kita syiar di tengah pandemi. Ini bagian kita untuk mendekatkan diri kepada pencipta kita," sambung Ahmad Zaki.

1. Aktif Berbagi Sepanjang Masa Pandemi

Lewat program-nya itu, Ahmad Zaki tak cuma membagikan kursi roda saja, tapi juga berbagai kebutuhan lain yang bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aksi sosialnya itu sudah dilakukan selama setahun terakhir di masa pandemi.

"Bukan hanya kursi roda, di acara Golkar berbagi dan setahun kita jalan, kita telah membagi masker, membantu tenaga medis dan membantu masyarakat, salah satunya kursi roda ini. Karena penyakit, mereka kesulitan berjalan dan menjadi lumpuh, kebutuhan itu kita penuhi. Setidaknya selama 1 tahun ini kita bergerak dan berbagi selama pandemi," jelas Ahmad Zaki.

2. Doa Ustaz Solmed

Ustaz Solmed pun menyanjung kemuliaan hati dari Ahmad Zaki untuk terus berbagi dan menolong sesama. Tak lupa Ia juga mendoakan sahabatnya itu agar bisa terus bersedekah di Bulan Ramadan ini.

"Kita doakan pak Zaki ini rezekinya banyak. Kalau rezekinya banyak bisa terus berbagi. Subhanallah banget membantu sodara kita yang nggak bisa jalan itu mulia banget di Bulan Ramadan ini," puji Ustaz Solmed untuk Ahmad Zaki.