Sambut ShopeePay 11.11 Big Deals, Mona Ratuliu Kasih Bocoran Belanja yang Tetap Hemat

Wuri Anggarini | 27 Oktober 2021, 15:17 WIB
Sambut ShopeePay 11.11 Big Deals, Mona Ratuliu Kasih Bocoran Belanja yang Tetap Hemat

Kapanlagi.com - Ngobrolin tentang sosok selebriti yang sering jadi panutan keluarga, Mona Ratuliu pasti wajib banget masuk dalam daftar. Biarpun sudah jarang terlihat di layar kaca, Mona tetap aktif menjalankan aktivitas secara online berbagi inspirasi buat keluarga lainnya. Nggak terbatas tentang topik parenting saja, kali ini Mona juga membagikan tips mengatur keuangan terlebih menyambut pesta belanja 11.11 yang sudah banyak dinantikan.

Mengaku sering belanja baik itu kebutuhan rumah tangga, makanan favorit, hingga berbagai jajanan untuk keluarga, Mona kini punya jurus jitu agar belanja lebih hemat. Rahasianya adalah dengan mengubah pembayaran jadi secara digital dengan ShopeePay yang sering banget menawarkan berbagai promo. Jadi penasaran, seberapa hemat sih belanja pakai ShopeePay? Lewat obrolan seru dalam Konferensi Pers ShopeePay 11:11 Big Deals yang berlangsung pada Rabu (27/10/2021), Mona bagikan berbagai trik rahasianya nih, KLovers!

Tren Pembayaran Digital jadi Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Credit: ShopeeCredit: Shopee

Seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat, tren pembayaran digital pun semakin berkembang. Bahkan, Mona mengaku kalau transaksi digital sudah bukan hal yang asing lagi bagi ibu-ibu seperti dirinya dan yang ada di sekitarnya.

“Masyarakat sekarang makin familiar dengan pembayaran digital. Sekarang nggak cuma buat belanja atau jajan kopi aja, bahkan ada temenku yang bayar les anak pakai ShopeePay. Terus ada juga stafku yang THR kemarin minta ditransfer pakai ShopeePay,” cerita Mona dalam sesi press conference tersebut.

Dirinya sendiri juga mengaku kalau penggunaan ShopeePay sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari karena kemudahan yang ditawarkan. Mau keluar rumah juga lebih praktis karena tinggal bawa handphone saja.

“Selain itu di masa pandemic ini juga lebih sehat karena bisa mengurangi kontak fisik dan terintegrasi dengan QRIS jadi cukup scan-scan aja, gampang banget. Promo juga jadi faktor penentu kalau belanja karena pakai ShopeePay lebih hemat. Cashback-nya bisa aku belanjain lagi,” ungkapnya kemudian.

Demi bisa merasakan prinsip cuan sebesar mungkin seperti yang diharapkan ibu-ibu, Mona pun kasih perbandingan berapa total belanja kalau dilakukan secara tunai vs memanfaatkan promo ShopeePay. Hasilnya bikin tercengang, karena banyak promo diskon, cashback, dan koin Shopeepay yang bisa digunakan lagi untuk jajan atau membeli barang lagi.

Perubahan Tren yang Berdampak Positif untuk Pemilik Merchant

Credit: ShopeeCredit: Shopee

Tren pembayaran digital ternyata nggak hanya memudahkan para pembeli saja, tapi juga memberikan dampak positif untuk pelaku UMKM dan pemilik merchant lalinnya. Seperti cerita yang diungkapkan oleh Julius Putranto Komang yang merupakan owner dari Penyetan Cok.

“Di seluruh cabang restoran, kini kita sudah bisa melihat perubahan tren yang terjadi, yaitu pakai pembayaran digital ShopeePay. Terlebih dengan adanya promo ShopeePay 11.11 Big Deals ini jadi daya tarik dan stimulus untuk bertransaksi lebih sering di restoran kami,” cerita Julius dalam sesi konferensi pers tersebut.

Ternyata, ada alasan tersendiri mengapa Julius memutuskan untuk bergabung di ekosistem digital ShopeePay. “Shopee ini kan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Jadi kami yakin Shopee punya potensi besar. Otomatis kita sebagai merchant akan mendapatkan customer baru dari para pengguna Shopee lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, keuntungan menggunakan metode pembayaran digital juga sudah dirasakan langsung oleh Julius selama mengelola Penyetan Cok.

“Semakin terdigitalisasi, uang cash yang kita terima sehari-hari juga berkurang jauh. Ini juga memudahkan karena kita bisa lebih transparan dalam melakukan pencatatan keuangan. Kalau uang cash kan mungkin ada yang jumlahnya kurang sesuai atau gimana. Lalu dengan adanya diskon besar dari ShopeePay juga memberikan keuntungan besar bagi merchant,” ungkap Julius kemudian.

Langkah Kecil untuk Memberikan Dampak Lebih Besar

Credit: ShopeeCredit: Shopee

Turut hadir juga dalam konferensi pers tersebut Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay. Ia mengungkapkan bahwa kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals ini hadir dengan mengusung semangat Hari Pahlawan dan mengajak masyarakat melakukan langkah kecil untuk memberikan dampak yang lebih besar dengan pembayaran digital.

“Di sini kami ingin mengajak masyarakat lebih hemat dengan memanfaatkan beragam promo. Pengalaman transaksi lebih aman dan praktis. Selain itu, ShopeePay juga memiliki program stimulus yang rutin diberikan dapat membantu pelaku usaha mengembangkan sisi operasional bisnis mereka,” jelas Cindy.

Cindy juga menjelaskan bahwa ShopeePay juga terus berinovasi agar semakin banyak digunakan masyarakat. Ada berbagai upaya yang telah dilakukan oleh ShopeePay, seperti Program Semangat UMKM Lokal yang berlangsung di Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, dan akan hadir lebih banyak lagi.

Credit: ShopeeCredit: Shopee

Stimulus berupa cashback yang lebih besar untuk mendorong geliat UMKM juga hadir dalam ShopeePay. Ada juga fitur Deals Sekitarmu untuk meningkatkan visibilitas merchant dan memudahkan pengguna menemukan promo yang ada di sekitar. Kemudahan top up juga bisa dilakukan secara online dan offline.
Nggak hanya itu saja, dalam konferensi pers kali ini Cindy juga memberikan bocoran promo besar apa saja yang akan dihadirkan oleh ShopeePay menyambut pesta belanja 11.11.

“Salah satu kampanye terbesar ShopeePay tahun ini akan menghadirkan banyak promo menarik. Mulai dari Voucher Cashback 100%, Late Night Deals Rp 11, dan Paket Voucher ShopeeFood Rp 1 yang bisa dinikmati mulai 28 Oktober – 12November 2021,” lanjut Cindy.

Selain itu, masih ada juga promo khusus top up dan transfer ShopeePay, lho. Bagi pengguna yang melakukan top up dan transfer, ada promo Gosok ShopeePay caranya adalah dengan top up atau transfer minimal Rp 20ribu akan mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti Yamaha All New NMax, iPhone, dan masih banyak lagi. Promo ini berlangsung mulai dari 1-12 November 2021 aja!

Gimana, udah siap belanja lebih hemat menyambut promo spesial ShopeePay 11.11 Big Deals, KLovers? Pantengin terus aplikasi Shopee biar nggak ketinggalan promo spesialnya!

(kpl/wri)

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait