Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sambut Ulang Tahun Ke-24, Awkarin Rilis Pewangi Reed Diffuser SCENTRA

Rabu, 01 Desember 2021 20:23 WIB
Sambut Ulang Tahun Ke-24, Awkarin Rilis Pewangi Reed Diffuser SCENTRA
Awkarin genap berusia 24 Tahun / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Selebgram Karin Novilda atau yang biasa dikenal dengan nama Awkarin merilis bisnis terbaru sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Kali ini Awkarin mempersembahkan produk pewangi reed diffuser bernama SCENTRA. Reed diffuser sendiri adalah pewangi dengan model tanpa listrik, di mana cairan aroma menyebar melalui stik kayu atau fiber.

Nama SCENTRA sendiri adalah perpaduan antara kata 'scent' dan 'mantra'. Filosofi dari nama tersebut adalah sebuah produk dengan wewangian yang mampu membuat suasana ruangan menjadi damai, tentram dan tenang. SCENTRA juga merupakan hasil kerjasama dengan dua pengusaha muda, mereka adalah Ovi Rangkuti dan Randy Ichsantama.

Awkarin dipercaya untuk bertanggung jawab dari segi kreativitas, dari mulai kemasan, desain dan aroma. Sedangkan para pria memberikan dukungan dari berbagai hal teknis. Untuk kemudian bersama-sama menghasilkan produk yang tak hanya berkualitas, tapi juga bermanfaat. Pada jumpa pers di Kawasan Jakarta Selatan, Awkarin dan dua partner-nya berbagi cerita.

"SCENTRA ini memang buah kreativitas aku dari segala aspek, mulai dari riset sampai produknya jadi. Ini adalah produk yang Karin banget-lah. Goals kita memang membuat aroma yang calming dan zen ya," ungkap Karin Novilda saat jumpa pers.

1. Aroma

Gambar

SCENTRA punya aroma dasar lemongrass yang dikombinasikan dengan beberapa formula khusus. Hal ini menjadikan SCENTRA cocok digunakan untuk di rumah, kantor sampai kamar mandi.

"Bisa digunakan di mana pun deh, karena memang aromanya bisa bikin mood bagus, pikiran jernih, jadi pastinya bakal menambah kualitas hidup kita, menambah produktivitas dan kreativitas," sambung wanita kelahiran 29 November ini.

2. Bahan Berkualitas

Tak sembarang, bahan baku yang digunakan dalam pembuatan SCENTRA ini menggunakan bahan dengan kualitas terbaik yang diracik dengan spesial. Ini menjadikan SCENTRA menghasilkan penyebaran aroma yang maksimal.

"Kalau dari sisi bahan baku yang pasti kita gunakan itu top quality. Kita menggunakan fiber stick yang membuat penyebaran aromanya maksimal. Dari sisi aroma juga kita racik yang unik baget, yang bisa membuat kalau nyaman, tentram dan calm," tambah Ovi Rangkuti.

3. Harga

Gambar

SCENTRA saat ini sudah dirilis di e-commerce Shopee dengan nama toko 'SCENTRA'. Harga yang ditawarkan dengan kualitas bahan yang diberikan pun sepadan dan tak terlalu menguras kantong, yaitu dengan harga Rp189.000.

"Untuk sekarang, saat ini kita fokus ke satu varian, kita maksimalkan karena kita mau varian ini menjadi base foundation of what SCENTRA is all about. Sebuah reed diffuser yang serbaguna dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari penggunanya. Ke depannya, kiat akan siapkan varian lain yang pastinya nggak mau asal dan harus maksimal," Randy Ichsantama melanjutkan.

4. Kolaborasi yang Apik

Gambar

Usaha reed diffuser ini merupakan kolaborasi dari publik figure yang apik. Awkarin yang terkenal dengan banyak usahanya mulai talent management, fashion, liquid untuk rokok elektronik hingga dikabarkan dirinya akan segera menjalani bisnis pariwisata.

Ovi Rangkuti sendiri adalah seorang pengusaha lulusan universitas ternama di Indonesia dan sukses dengan bisnis parfumnya. Tak hanya itu, Ovi juga berbisnis manufacturing company dan consultant firm hingga akan melebarkan sayap di bidang F&B (Food & Beverages) di sejumlah kota besar. Randy Ichsantama juga seorang pengusaha muda yang menjadli profesi marketing agency dan juga miliki outlet F&B.