Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sang Anak Ambil Kelas Programming, Tante Ernie Bakal Tinggal di Amerika Selama Satu Bulan

Minggu, 27 Juni 2021 11:27 WIB
Sang Anak Ambil Kelas Programming, Tante Ernie Bakal Tinggal di Amerika Selama Satu Bulan
Tante Ernie bakal stay di Amerika selama satu bulan (credit: instagram/himynameisernie)

Kapanlagi.com - Nama Tante Ernie ramai jadi perbincangan usai dirinya berkolaborasi dengan Gofar Hilman dalam sebuah podcast. Di tengah kesibukannya sebagai influencer, Tante Ernie merupakan sosok yang sangat peduli akan keluarganya.

Saat ini, Tante Ernie diketahui tengah berada di Amerika. Diketahui ia sudah berangkat ke negeri Paman Sam itu sejak tanggal 24 Juni. Bukan urusan liburan semata, ternyata ia tengah menemani sang buah hati belajar programming di sana.

"Ini tidak ada urusan kerjaan kok, tapi memang aku harus mendampingi anakku yang paling besar, sebenarnya kan dia kuliah di Monash University Australia tapi karena Australia masih tetap close bordernya sehingga anakku masih harus tetap belajar online. Nah ini dia ingin sekali ambil summer camp untuk belajar Programming (IT) di US, jadi sekalian dia sekolah nah aku ajak anak-anak yang lain karena pas lagi liburan juga. Rencananya kita akan di US sampai more or less 1 bulanan," ujar Tante Ernie, saat diwawancarai secara ekslusif oleh tim KapanLagi.com.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Deg-degan Terbang Saat Pandemi

Harus melakukan perjalanan jauh terutama di tengah pandemi Corona tentu membuat Tante Ernie deg-degan. Namun ia sudah mempersiapkan semuanya dengan matang.

Nggak hanya membawa masker dan hand sanitizer, Tante Ernie dan keluarga juga sebisa mungkin akan patuh terhadap protokol kesehatan. "Aku sebenarnya agak deg-degan selama di pesawat (long flight), dari sini juga sudah mempersiapkan diri supaya lebih sehat saja. Bawa stock face mask dan hand sanitizer banyak juga bolak-balik baca berita soal kebijakan pemerintah di sana, karena setiap state berbeda-beda kebijakannya dan berubah-ubah dari waktu ke waktu," jelasnya.

"Pastinya selalu memperhatikan prokes dimana pun berada, parno berlebihan sih jangan ya tapi tetap harus waspada dan jangan menganggap enteng soal prokes," lanjut ibu tiga anak itu.

2. Lakukan Karantina Mandiri

Sebelum ke Amerika, tentu saja Tante Ernie dan keluarga sudah menyiapkan hasil Swab PCR. Tak hanya itu, mereka juga akan melakukan karantina mandiri sebelum melakukan aktivitas di sana.

"Aku cek untuk saat ini, dari pemerintah US meminta persyaratan untuk menunjukan hasil test PCR dengan NEGATIVE results, lalu setelah sampai di sana, dianjurkan untuk 'self quarantine' selama 5 hari. Kalau untuk yang sudah pernah divaksin, tidak perlu karantina lagi," tutupnya.

 

Topik Terkait