Sang Istri Kecolongan Karena Oddie Agam Tak Pernah Keluhkan Sakitnya, Almafilia: Sisa 10 Persen Fungsi Ginjalnya

Jum'at, 08 Oktober 2021 19:37 WIB
Sang Istri Kecolongan Karena Oddie Agam Tak Pernah Keluhkan Sakitnya, Almafilia: Sisa 10 Persen Fungsi Ginjalnya
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Musisi Oddie Agam kini tengah sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, karena terjadi komplikasi pada ginjalnya. Sang istri, Almafilia mengaku baru mengetahui ginjal Oddie bermasalah setelah dibawa ke rumah sakit.

Almafilia menyebut fungsi ginjal suaminya itu hanya tersisa sepuluh persen saja. Oleh karena itu, tindakan cuci darah harus dilakukan terhadap Oddie.

1. Cuci Darah

“Sampai sisa 10 persen fungsinya (ginjal). Ya sudah jadi kami putuskan untuk cuci darah,” ungkap Almafilia saat ditemui di RS Persahabatan kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10).

Meski begitu, setelah menjalani cuci darah, Oddie masih belum membaik. Bahkan, Oddie Agam harus dirawat secara intensif di ruang ICU karena belum sadar pasca cuci darah. “Pagi ambil jadwal cuci darah, sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun. Jadi dibawa ke ruang ICU,” ujar Almafilia.

2. Awalnya Baik-Bak Saja

Selain itu, Almafilia juga menuturkan bahwa sebelum dilarikan ke rumah sakit, kondisi Oddie baik-baik saja. Padahal, sebagai istri, Almafilia selalu menanyakan bagaimana kondisi sang suami.

“Dia (Oddie) nggak pernah ngeluh apa-apa. Dan saya selalu tanya, 'ada sakit apa?' Dia selalu bilang nggak, jadi ya sudah saya kira baik-baik saja," tukasnya.