Santer Isu Tayangan Alay, Artis Kawakan Feby Febiola Turut Beri Komentar

Tyssa Madelina | 16 Maret 2018, 13:45 WIB
Santer Isu Tayangan Alay, Artis Kawakan Feby Febiola Turut Beri Komentar

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier memberikan sebuah statement yang mengundang pro kontra. Khawatir dengan perkembangan anak zaman sekarang, Deddy pun mengkritik habis tontonan alay dan para artis yang bekerja di belakangnya. Satu per satu publik figur bermunculan untuk mengeluarkan pendapat, salah satunya adalah Feby Febiola.

Melalui akun Instagram pribadinya, Feby menilai bahwa tayangan alay di televisi bukan sepenuhnya salah artis atau presenter yang bekerja di program tersebut. Sebagai artis senior, ia pun membagi sedikit pengalamannya di masa lalu.

Postingan Instastory Feby Febiola. © Instagram/febyfebiola_Postingan Instastory Feby Febiola. © Instagram/febyfebiola_

"Setiap hari kita terima laporan rating dan share M2M, bukan band 90'an lho. Tapi Minute to Minute. Jadi kelihatan tuh adegan mana yang penonton suka, misalnya di M2M adegan penyiksaan ratingnya tinggi. Siap-siap terima skenario dengan adegan penyiksaan ya. Jadi kalau acara TV sekarang banyak adegan-adegan alay. Cela-celaan fisik, bahas hal yang nggak bermutu berarti memang adegan itu ratingnya tinggi. Dan tayangan yang ratingnya jeblok bisa dipastikan bye bye goodbye. Langsung tamat," ungkap Faby Febiola.

Menurut Feby, artis yang bekerja untuk suatu program hanya mengikuti keinginan dari tim kreatif. "Ada beberapa artis punya pilihan tidak mau ambil acara alay, ada yang mungkin tidak punya pilihan," tegasnya. Ia pun mengusulkan ide agar para artis tersebut bisa tetap menjaga norma kesopanan dan etika.

Feby berharap ke depannya tayangan di televisi lokal semakin baik. © Instagram/febyfebiola_Feby berharap ke depannya tayangan di televisi lokal semakin baik. © Instagram/febyfebiola_

"Nggak usah maksa jadi lucu. Lucu itu pintar, bukan kurang ajar. Kalau nggak bisa melucu, belajar dari yang lucu tapi tetap jaga etika dan sopan santun. Humor harusnya buat orang lain happy, bukan malah tersinggung. Setuju nggak?" cetusnya mengakhiri.

Melalui statement Deddy dan para rekan artis yang ikut buka suara, pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun mendaulat Deddy untuk berbicara tentang program televisi yang baik beberapa waktu lalu. Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar netizen berharap agar kualitas tayangan program televisi lokal bisa membaik seiring berjalannya waktu. Kalau menurutmu, bagaimana sebaiknya, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:  

Tyssa Madelina