Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sapri Pantun Meninggal Dunia, Ini Keinginan Mendiang yang Belum Sempat Terwujud

Selasa, 11 Mei 2021 10:30 WIB
Sapri Pantun Meninggal Dunia, Ini Keinginan Mendiang yang Belum Sempat Terwujud
© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meninggalnya komedian Sapri Pantun membawa duka mendalam bagi rekan, kerabat dan juga sanak keluarganya. Salah satunya, Ustaz Zacky Mirza. Ia mengaku kaget begitu mendengar Sapri meninggal dunia. Bahkan sempat mengira hoax.

"Saya lagi ada acara buka puasa bersama, takutnya kan hoax karena kemarin juga ada, pas di update di sosmed dan pesbukers akhirnya berangkat," kata Zacky Mirza saat melayat ke rumah duka, di kawasan Cipulir, Jakarta, Senin malam (10/5/201).

1. Ingin Beribadah Umrah

Menurut Zacky Mirza, dirinya terakhir kali bertemu dengan almarhum sebelum mewabahnya Covid-19. Saat itu Sapri pernah mengungkap keinginan untuk pergi umrah.

"Saya bertemu beliau sebelum Covid di Cirebon, saya tausiyah, dia jadi host, sekitar Januari 2020-an. almahrum bilang ke saya 'Bang ajak ane umrah dong'. Saya kan pernah ajak Bang Yadi, Kiwil. Sejak itu dia sering WA (whatsapp), 'Saya kapan (diberangkatin umrah)? (saya bilang) tar ya Bang insyaallah karena umrah bakal dibatalin (karena Covid-19). insyaallah kalau ada rejekinya kalau sudah dibuka," kata Zacky Mirza mengenang almarhum Sapri.

2. Dicarikan Pengganti

Oleh karena itu, Zacky Mirza pun berniat mewujudkan impian almarhum Sapri dengan cara mencari badal atau pengganti yang pahalanya diniatkan untuk almarhum.

"Kan almarhum Sapri pengin banget umrah, semoga teman-teman berkenan membadalkan beliau umrah karena beliau kepingin banget umroh dan setahu saya sampai saat ini beliau belum umrah," kata Zacky Mirza.