Sarah Azhari Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

Editor KapanLagi.com | 20 Desember 2006, 07:41 WIB
Kapanlagi.com - Setelah bandingnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jakarta, artis cantik Sarah Azhari dikabarkan telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Meski hanya divonis 4 bulan penjara dan hanya diharuskan menjalani hukuman sosial, Sarah akhirnya lebih memilih untuk mengajukan kasasi.

"Kita sudah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, dua Minggu yang lalu. Kita juga telah mengajukan memori kasasi sebagai syarat pengajuan kasasi. Dan saya yakin Sarah bakal bebas dari hukuman," kata Henry, yang juga pembina kelompok Gerakan Anti-narkotika (Granat) ini.

Langkah kasasi memang sangat penting dilakukan Sarah atas kasus yang menimpanya. Karena di tingkat banding, Sarah divonis bersalah. Namun, ketika mencoba untuk dikonfirmasikan ke Mahkamah Agung, diketahui kalau memori banding atas nama Sarah Azhari belum masuk.

"Mungkin masih disimpan di PN Jakbar," kata salah satu pegawai di Mahkamah Agung. Ia justru mengatakan bisa jadi permohonan memori kasasi ke MA terhambat karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Barat belum memberikan kontra memori kasasi.

"Kemungkinan jaksanya yang belum kasih kontra memori kasasi. Kalau mau kasasi memori dan kontra memori kasasi harus ada," tegasnya.


 (kl/fia)