Sarah Sechan dan Emir Tak Manfaatkan Mediasi

Darmadi Sasongko | 03 November 2011, 14:15 WIB
Sarah Sechan dan Emir Tak Manfaatkan Mediasi
Kapanlagi.com - Tidak harus menunggu lama, artis Sarah Sechan sudah berstatus janda. Terhitung tiga kali persidangan tanpa dihadiri oleh penggugat dan tergugat, Sarah diputus bercerai dari Emir Hakim pada 27 Oktober 2011 lalu.

Wakil Hubungan Masyarakat Pengadilan Agama Depok, Muhammad Ali Avriddy mengungkapkan, pihak tergugat dan penggugat sudah diberi kesempatan untuk mediasi, namun tidak pernah memanfaatkan dengan tidak menghadiri persidangan. Majelis hakim pun akhirnya memberikan putusan secara verstek.

"Diperintahkan untuk mediasi, pihak tergugat tidak datang, hakim sudah kasih kesempatan, tapi nggak ada respon, dari tergugat, namun tergugat tidak hadir dua kali. Maka putusannya diambil verstek," jelas Ali saat ditemui di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat, Kamis (3/11/2011).

Lebih lanjut, Ali menuturkan, sebelum mengambil putusan tersebut, persidangan yang berlangsung tanggal 27 Oktober 2011 itu tetap berjalan dengan agenda menghadirkan para saksi. Namun karena saksi belum siap akhirnya sidang diskors. Kemudian sidang dilanjutkan, dengan langsung menjatuhkan putusan cerai.

"Pagi memang ada sidang dengan agenda saksi, kemudian diskors karena belum siap saksi, tapi kemudian dilanjutkan siangnya lalu langsung putus cerai, jamnya masih jam kerja kira-kira pukul 14.30 WIB," tutur Ali. (kpl/buj/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko