Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Saranghaeyo, Luapan Amarah dan Titik Balik Tata Liem Jalani Hidup Sesuai Kodrat

Rabu, 26 Januari 2022 08:12 WIB
Saranghaeyo, Luapan Amarah dan Titik Balik Tata Liem Jalani Hidup Sesuai Kodrat
Tata Liem luapkan amarah dan titik balik jalani hidup sesuai kodrat (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Belum lama ini Tata Liem merilis single barunya yang berjudul Saranghaeyo. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Tata Liem mengaku bahwa lagu ini memiliki arti yang mendalam untuk dirinya.

Setahun belakangan nama Tata Liem memang kembali muncul di dunia hiburan Indonesia. Sebelumnya, sekitar kurang lebih 4 tahunan, dirinya sedikir menarik diri dari hingar bingar dunia hiburan Indonesia. Selama itu pula dirinya ternyata memendan rasa kecewa dan marah. Rasa inilah yang akhirnya dilepaskan lewat single Saranghaeyo.

"Sebenernya Saranghaeyo ini adalah titik balik berdamai dengan diri sendiri. Saat 4-5 tahun ini aku merasa marah dan kecewa, enggak tahu sama siapa," kata Tata Liem saat jumpa pers di kawasan Tebet Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ceritakan Dirinya dan Tata Liem

Gambar

"Tapi di lagu ini aku melepaskan rasa marah dan kecewa saya ini menjadi titik balik, titik move on saya," lanjutnya.

Lagu Saranghaeyo diciptakan oleh Div Ivangkia yang tak lain adalah penyanyi yang diasuh oleh Tata Liem. Menurut Div, lagu ini adalah cerita dirinya dan Tata Liem yang ternyata memiliki kesamaan tentang bagaimana ditinggal orang yang dicinta.

"Soal cerita ini ada cerita aku dan kak Tata kita sama-sama rasain, tentang seseorang yang masih dicinta, kak Tata ditinggal anak angkat, aku ditinggal sama orangtua," ujar Div Ivanka.

2. Tunjukkan Jati Diri

Gambar

"Lagu ini emang tentang anak angkat aku yang sudah meninggal beberapa waktu lalu, rasa kehilangannya juga," timpal Tata Liem.

Di lagu ini, Tata Liem juga menunjukkan jati dirinya sebagai seorang laki-laki. Dulu Tata Liem memang dikenal sebagai manager artis yang sering tampil seperti perempuan.

"Yaudah saya mau berdamai dengan diri sendiri akhirnya aku lepasin lewat Saranghaeyo ini, dan mau sesuai dengan kodrat aku," terang Tata Liem.

3. Sudah Ramai di Tik Tok

Gambar

Jauh sebelum dirilis, lagu ini sudah ramai di Tik Tok. Lagu ini diunggah di akun Tik Tok Tata Liem dan mencapai 1 juta penonton dalam waktu singkat. Menariknya, lagu ini nanti akan dibuat versi bahasa Korea dan juga Inggris.

"Ternyata responnya bagus dicover sama orang-orang. Saya kaget penyanyi Samarinda cover versi Koreanya dan nanti akan dirilis. Lalu ada juga sahabat saya Tommy Siahaan yang akan membawakan dengan Bahasa Inggris," tuntasnya.

4. Rilis di Malam Tahun Baru

Malam pergantian tahun ini bakal dimanfaatkan Tata Liem untuk merilis sebuah karya. Ya, di malam pergantian tahun nanti, Tata Liem bakal merilis video klip single barunya berjudul Saranghaeyo.

Bagi Tata Liem, merilis sebuah video klip di malam pergantian tahun merupakan hal baru. Dengan dirilisnya video klip menuju tahun yang baru Tata Liem menyelipkan sebuah doa dan harapan untuk dirinya serta banyak orang.

5. Pengalaman Menari

"Video musik Saranghaeyo akan dirilis tepat malam tahun baru 2022 pukul 00.00. Pengalaman menarik dan sesuatu yang baru buat aku. Sepertinya ini jarang dilakukan oleh banyak penyanyi," kata Tata Liem saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.