Sarita Abdul Mukti Cabut Gugatan Cerai Dari Pengusaha Faisal Harris

Ahmat Effendi | 28 November 2017, 14:15 WIB
Sarita Abdul Mukti Cabut Gugatan Cerai Dari Pengusaha Faisal Harris

Kapanlagi.com - 17 November 2017 silam, Sarita Abdul Mukti mengajukan gugatan cerai kepada suaminya yaitu pengusaha Faisal Harris. Penyebab gugatan tersebut karena Sarita tak tahan sang suami ia anggap berselingkuh dengan artis Jennifer Dunn. Namun kini langkah yang bertolak belakang ia lakukan dengan diwakili pengacara.

"Ya kemarin sudah ajukan gugatan cerai, tapi kan yang bersangkutan, berjalannya waktu gitu. Ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh suaminya, makanya ada pelaporan yang dilakukan oleh ibu Sarita terhadap suaminya, KDRT. Jadi kita mencoba untuk mengajukan permohonan pencabutan sementara untuk gugatan cerainya. Biar ibu sarita fokus terhadap laporan dugaan pidana suaminya," ujar Rhony Sapulette, pengacara Sarita di acara Pelantikan Pengurus Pappri, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya pihak Jennifer Dunn disebut telah menikah secara siri dengan Faisal Harris sejak bulan Desember 2015. Meski gugatan cerai dicabut, pihak Sarita mencoba melaporkan Faisal Harris dengan tuduhan berbeda.

Sarita Abdul Mukti memilih mencabut gugatan cerai. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSarita Abdul Mukti memilih mencabut gugatan cerai. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Dugaan tindak pidana sudah dilakukan Kamis kemarin. Lapor di Polda Metro Jaya. Jadi kita tarik gugatan cerainya, supaya beliau fokus‎ untuk itu ya," tuturnya.

Jika kasus KDRT Sarita diproses di Polda Metro Jaya, maka tidak demikian halnya dengan pencabutan gugatan cerai. Sarita yang telah menikah dengan Faisal Harris selama 19 tahun mencabut gugatan tersebut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Kita ajukan permohonan cabut sementara di PA Selatan," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi