Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 dari Provinsi NTT yang Baru 18 Tahun

Rahmi Safitri | Jum'at, 30 Agustus 2019 11:10 WIB
Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 dari Provinsi NTT yang Baru 18 Tahun

Kapanlagi.com - Malam puncak pemilihan Miss Grand Indonesia 2019 digelar pada Kamis malam (29/8/2019) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Setelah para finalis melalui beberapa tahapan akhirnya terpilihlah Sarlin Jones, perwakilan dari Nusa Tenggara Timur sebagai Miss Grand Indonesia tahun ini.

Sarlin Jones atau yang akrab di sapa Sarlin ini berhasil meraih mahkota Miss Indonesia setelah menyisihkan 33 finalis lainnya. Semua finalis Miss Grand Indonesia menjalani masa karantina selama 10 hari sejak 17 Agustus di Labuan Bajo. Setelah melalui tahap penilaian oleh 7 dewan juri  dan melalui seleksi ketat di atas panggung finalis disaring kembali menjadi 10 besar, 5 besar dan 3 besar.

Sarlin Jones berhasil menyisihkan perwakilan dari 33 provinsi lainnya . Adapun Runner up 1 berhasil diraih Cindy Yuliani dan runner up 2 disabet oleh perwakilan Aumatera Utara yaitu Gabriella Hutahaean.

 

1 dari 2 halaman

1. Terima Mahkota

Terima Mahkota Sarlin Jones © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Miss Grand Internasional 2018, Clara Sosa memberikan mahkota Miss Grand Indonesia 2019 secara langsung kepada Sarlin. Tentunya ini sebuah kehormatan bagi Sarlin. Dua-duanya wanita cantik yang penuh prestasi.

Setelah kemenangannya, ucapan selamat dari netizens pun membanjiri kolom komentar di Instagram Sarlin. Banyak yang memberikan pujian juga kepadanya.

2 dari 2 halaman

2. Jalan Pertama Sebagai Miss Grand Indonesia

Jalan Pertama Sebagai Miss Grand Indonesia Sarlin Jones © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Ada semacam tradisi setelah pemenang kontes kecantikan mendapatkan mahkota di kepalanya yaitu ia harus berjalan dan sambil melambaikan tangannya kepada semua orang yang ada di venue. Itu pula yang dilakukan oleh Sarlin Jones.

Setelah memenangkan ajang Miss Grand Indonesia 2019, wanita kelahiran 8 Mei 2001 ini pun akan melanjutkan langkah di Miss Grand Internasional 2019 sebagai perwakilan dari Indonesia. Terus beri dukungan buat Sarlin ya!

(kpl/bus/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑