Sarwendah Tak Bisa Berkata-Kata Akhirnya Lahirkan Putri Pertama

Ahmat Effendi | 08 Juni 2015, 08:51 WIB
Sarwendah Tak Bisa Berkata-Kata Akhirnya Lahirkan Putri Pertama
Kapanlagi.com - Rasa bahagia tengah menghampiri pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah yang akhirnya dikaruniai anak pertama mereka. Putri mungil yang lahir pada pukul 06.45 WIB, Jumat 5 Juni 2015 itu diberi nama Thalia Putri Onsu. Bayi yang akrab disapa Thalia itu mampu membuat Sarwendah tidak bisa mengucapkan kata-kata. 

"Senang banget, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata (perasaan sebagai ibu). Buah hati dari rahim sendiri, nggak bisa diungkapkan," ucap Sarwendah ditemui di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/6).

Bagaimana tidak, Sarwendah pernah dua kali mengalami keguguran sebelum akhirnya dikaruniai seorang putri. Kini ia mendapatkan seorang anak yang sehat dan lahir dengan berat 2.724 gram, dengan panjang badan 48 cm. Menariknya ternyata tempat lahirnya sang buah hati sama dengan lokasi Sarwendah dilahirkan.

Sarwendah dengan buah hatinya, Thalia. ©KapanLagi.com®/Budy SantosoSarwendah dengan buah hatinya, Thalia. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Aku juga lahir di sini, check up di sini, cocok di sini. Makanya memutuskan untuk melahirkan di sini," ujarnya.

Ruben pun selalu berusaha menemani sang istri dalam persalinan yang telah begitu lama diharapkan tersebut. Sebagai seorang ayah muda, ia mendukung sang istri untuk memberikan ASI ekslusif kepada buah hatinya. Menurut Ruben, kelahiran buah hatinya yang lancar ini adalah berkat kedisiplinan istrinya menjaga kesehatan dan asupan makanan.  

"Berkat doa semua proses persalinan berjalan lancar. Lahir 06.45 WIB, saya dikasih kesempatan untuk masuk ruang operasi. Saya nggak pengen melewatkan momen, saya sendiri memotong tali pusar anak saya, ditaruh ke ibunya, pertama IMD bagus sekali," ucap Ruben Onsu.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:  

Sahal Fadhli