ADVERTORIAL

Sasa Luncurkan Lagu untuk Warga Dunia, Seperti Apa Sih?

Iwan Tantomi | 12 Maret 2021, 19:19 WIB
Sasa Luncurkan Lagu untuk Warga Dunia, Seperti Apa Sih?

Kapanlagi.com - Sadar nggak sih kamu, jika pandemi ini hampir berlangsung setahun lamanya? Begitu lamanya beraktivitas di rumah, kadang memang bikin waktu nggak terasa berlalu dengan cepat. Bukan saja pemerintah yang terus berupaya menekan laju penularan pandemi dengan beragam kebijakan, berbagai pihak seperti musisi pun juga turut menyebarkan pesan positif dengan berkarya.

Salah satunya adalah lewat kolaborasi Sasa bersama HIVI! salah satu grup musik ternama di tanah air yang digawangi oleh Neida Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo dan Ezra Mandira. Kolaborasi spesial ini ‘melahirkan' sebuah lagu spesial yang didedikasikan khusus untuk menumbuhkan optimisme di tengah pandemi yang bertajuk Sasa To The World.

Bukan Saja untuk Masyarakat Indonesia, Tapi Dunia Lho

Menariknya, lagu baru yang dinyanyikan oleh HIVI! bukan saja diperuntukkan masyarakat Indonesia, melainkan untuk semua orang di seluruh dunia. Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility alias CSR global yang merupakan sumbangsih Sasa yang bekerja sama dengan banyak orang dari berbagai negara. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat dan harapan selama pandemi berlangsung.

Sebab, seperti diketahui, pandemi bukan saja terjadi di tanah air, tetapi masyarakat dari berbagai belahan dunia juga merasakan kesulitan yang sama akibat pandemi ini. Perlahan tapi pasti, berbagai negara dan warga dunia pun mulai bahu membahu untuk mengembalikan perekonomian yang terdampak pandemi. Apalagi hingga saat ini, pandemi juga belum selesai sepenuhnya. Namun, dengan adanya vaksinasi, setidaknya turut membawa angin segar yang membuat masyarakat lebih optimis menyongsong hidup di 2021.

Lirik Positif yang Bisa Menumbuhkan Optimisme

Kerennya lagi, HIVI! membawa sebuah pesan positif yang tersaji dalam lirik lagu tersebut. Dikombinasikan dengan irama yang ear catchy, lagu tersebut siap menumbuhkan optimisme bagi siapapun yang sedang mendengarkannya.

"Nikmati nikmati saja, karena semua akan indah pada waktunya. Nikmati nikmati saja, karena semua akan baik-baik saja, jangan menyerah. Nikmati nikmati Sasa yang melezatkan untuk dunia," begitu optimisme dari penggalan lirik lagu Sasa to the World yang begitu ceria.

Hal ini pun sejalan dengan ungkapan Helen Keller, "Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence."

Bentuk Kebahagiaan dan Harapan 

Menanggapi kolaborasi ini, CEO PT Sasa Inti, DR Rudolf Tjandra mengungkapkan jika Sasa adalah bentuk kebahagiaan dan harapan, karena pandemi telah mengubah kebahagiaan dan harapan menjadi sebuah kepasrahan terhadap keadaan yang terjadi sekarang.

"Kami percaya bahwa semua manusia pada hakekatnya adalah manusia yang tangguh, berakal cerdas, dan bisa menghadapi segala tantangan. Selama kita bersatu padu tanpa memandang bangsa, tanpa membedakan peran perempuan dan laki-laki, ras dan juga agama, kita pasti bisa melalui ini semua," jelasnya.

DR Rudolf pun percaya jika badai pasti berlalu. "Sasa adalah bagian dari dunia, dunia adalah Sasa. Sebagai pemimpin perusahaan makanan dan bunbu dapur dari Indonesia, lagu Sasa to the World adalah bentuk kontribusi tulus terhadap semua. Good Speed #HappinessIsSasa," imbuhnya.

Nggak berhenti di situ, PT Sasa Inti ke depannya juga akan mengajak masyarakat untuk bisa melihat pandemi ini sebagai tantangan yang mesti diupayakan solusinya. Hal ini sejalan dengan komitmen Sasa yang hadir berkontribusi untuk satu tujuan mulia. Apa lagi kalau bukan menambahkan dan memperkuat produk Sasa dengan nutrisi, vitamin, dan mineral yang tetap dapat mempertahankan kandungannya, meski telah melewati proses masak untuk Indonesia dan dunia.

Bagaimanapun, ini adalah awal untuk melihat pandemi bukan lagi sebagai masalah yang membuat siapapun jadi mudah menyerah dan mengaku kalah. Sebaliknya, mari apresiasi bersama terutama kepada setiap orang yang masih mempertahankan optimismenya dengan terus berjuang dan berusaha keras, sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing. 

Sebagai informasi tambahan, PT Sasa Inti didirikan pertama kali oleh Rodamas pada 1968. Seiring berjalannya waktu, Sasa terus menciptakan beragam inovasi produk. Mulai dari Mono Natrium Glutamat (MNG), tepung bumbu, bumbu instan, kaldu penyedap, penyedap rasa, rangkaian saus dan juga santan. 

Nah, biar hari-harimu kembali ceria dan optimis, yuk langsung dengarkan Sasa to the World hasil kolaborasi Sasa dan HIVI!

 

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi

Topik Terkait