Sasar Kalangan Atas, Wulan Guritno Sediakan Gelang Berlian & Emas

Meriska Trisniawati | 13 Mei 2016, 03:04 WIB
Sasar Kalangan Atas, Wulan Guritno Sediakan Gelang Berlian & Emas

Kapanlagi.com - Tak hanya terbatas pada masyarakat umum, Wulan Guritno juga menyasar segmentasi berbeda yakni kalangan kelas atas dalam gerakan amalnya untuk membantu penderita kanker. Gelang harapan yang digagasnya tersedia pula berhiaskan emas dan berlian.

Menurut Wulan dan rekannya, Amanda Soekasah, berlian dan emas adalah permintaan khusus selain gelang biasa untuk semua segmen. Amanda menambahkan jika kalangan menengah ke atas juga ingin menyumbang lebih, tapi mereka lebih suka memakai yang berhiaskan emas.

Tentu saja harga yang ditawarkan juga berbeda dengan gelang biasa. Sebanyak 50% hasil penjualan gelang berlian dan emas tersebut akan disumbangkan melalui gelang harapan.

Wulan Guritno juga menyediakan gelang berlian dan emas untuk kalangan menengah ke atas © KapanLagi.com®/ Bambang E RosWulan Guritno juga menyediakan gelang berlian dan emas untuk kalangan menengah ke atas © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Modal sih udah ada matematikanya, kalau emas dan berlian itu semua dari Frank n Co. Kalau emasnya dari mereka, kita cuman bikin kepangan gelangnya. Dijual di sana, 50 persen gelang itu penjualannya dikasih kita," tandasnya saat ditemui di acara City Festival Market, Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5).

Menilik dari masa lalu, Wulan Guritno kembali teringat dengan perjuangannya saat terjadi gempa di Yogyakarta dulu. Baginya, tak ada yang tak mungkin sejauh ada niat dan terus dilakukan.

"Dulu ada gempa jogja, hari pertama, kan belum ada WA, MS, BBM, kita kumpulin sumbangan untuk Jogja kumpulin di rumah ku. Kukira bisa ditenteng, ternyata banyak banget, harus sewa 2 truk. Kita naik pesawat, belum boleh terbang, aku nekat dan memang terpanggil, teman-teman juga ada yang mau ikut. Sampai di sana kita bingung, tetapi ya itu ada tangan Tuhan kita ketemu di airport sama relawan. Mbak ini mau ngapain, saya ada sumbangan 2 truk kita naik motor bantu distribusikan itu. Sama kaya gelang harapan itu, jalan aja dan punya tujuan," pungkasnya.

(kpl/aal/dye)

Reporter:   Sahal Fadhli