Saskia Turangan Mudik di Malam Takbiran

Yunita Rachmawati | 01 September 2010, 13:21 WIB
Saskia Turangan Mudik di Malam Takbiran
Kapanlagi.com - Tradisi mudik seperti sebuah keharusan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Itu pula yang dilakoni model Saskia Turangan. Beruntung mudik gadis yang tergabung di Jakarta International Management (JIM) Models ini dekat yakni Bogor. Untuk itu dia pulang pun saat malam takbiran tiba.

"Saya ke Bogor karena keluarga Mama sudah di sana semua. Jadi kita Lebaran di sana, kalau papa kan muslim. Jadi nggak ke Manado. Ke Medan pernah tapi waktu kecil. Jadi tak terasa seperti mudik karena pas malam takbiran kita jalan," katanya, Selasa (31/8).

Saskia menambahkan selain dapat berkumpul dengan orang-orang yang dicintai dan sayangi, dirinya juga dapat merasakan makanan yang hanya ada sekali dalam setahun.

"Setelah sholat langsung kumpul di Oma karena tertua dan nggak ke mana-mana. Lalu sorenya baru ziarah ke keluarga-keluarga yang telah meninggal. Juga bisa makan ketupat lebaran pakai rendang namun citra rasa Medan tetap ada. Plus sayurnya yang ada petainya. Namun saya tetap incer ketupat sayurnya karena paling the best di antara keluarga kita," lanjutnya panjang.

Kala ditanya apakah dirinya suka petai? Saskia mengangguk. "Saya makan petai dan suka. Kalau jengkol enggak," imbuh gadis kelahiran 18 Maret 1987 itu lalu tertawa.   (kpl/dis/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati