Satu Keluarga Sempat Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Ammar Zoni dan Irish Bella Agar Cepat Sembuh

Jum'at, 06 Agustus 2021 19:11 WIB
Satu Keluarga Sempat Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Ammar Zoni dan Irish Bella Agar Cepat Sembuh
Ammar Zoni - Irish Bella © instagram.com/ammarzoni

Kapanlagi.com - Belum lama ini Ammar Zoni, Irish Bella, dan sang anak Air Rumi Akbar sempat terpapar Covid-19. Karena sudah divaksin, mereka pun mengaku gejala yang dirasakan tidak terlalu parah sehingga bisa menjalani isolasi mandiri.

"Iya jadi memang belum lama ini kita memang positif covid dan nggak cuma kita doang. Tapi satu rumah terkena, terjangkit covid," ujar Irish Bella saat live GoPlay, Kamis (5/8).

Demi cepat pulih, Irish Bella pun mengaku banyak konsumsi vitamin, makanan yang sehat, dan tentunya tidur yang teratur. Ia bersama Ammar Zoni dan keluarganya juga sempat mendapat perawatan di rumah.

"Kita sempat home care, sempat kita diinfus vitamin, terus kita jaga pola hidup sehat ya. Kayak makan makanan sehat, tidurnya on time," katanya.

1. Makan yang Banyak

Hal senada juga dikatakan sang suami. Ammar Zoni yang mengatakan bahwa saat terpapar Covid-19 harus makan banyak walaupun terkadang memang tidak nafsu apalagi saat penciuman hilang.

"Pertama jangan memikirkan akan gendut, harus makan yang banyak, karena itu butuh banget asupan protein, kalori tubuh kita untuk ngulangin virus dalam tubuh kita. Makan harus banyak memang agak nggak nafsu tapi harus dipaksa," kata Ammar Zoni.

"Oh iya sempat penciuman kita hilang udah gitu mulutnya pahit banget, segala macam makanan nggak enak, rasanya pengin makan yang pedas, beli rujak pedas juga nggak ada rasanya, adanya keringetan doang," sambung Irish Bella.

Dengan cara seperti itu, Ammar dan Irish bisa menjaga imun tubuhnya agar tetap mampu melawan virus Covid-19. Benar saja, pasangan ini pun tak membutuhkan waktu lama untuk bisa sembuh.

2. Beli Banyak Mainan Untuk Air

Selain itu, Irish Bella juga melakukan berbagai cara agar sang anak tidak rewel saat menjalani isolasi mandiri. Salah satu hal yang dilakukannya adalah dengan membeli banyak mainan untuk Baby Air agar tetap bisa bermain walau di dalam rumah saja.

"Sebenarnya yang paling sulit membuat Air tetap seru di rumah. Sedangkan kita nggak boleh keluar biasanya berjemur, berenang, nge-gym, bosan juga di rumah ya. Jadi setiap hari beli mainan baru lagi untuk Air cobain hal baru, kayak ngajarin Air ngelukis terus mandi bola," tutup Irish Bella.

Sebelumnya, Irish dan Ammar sempat mengunggah potret dirinya usai menerima vaksin dosis pertama Astra Zeneca pada akhir Juni lalu. Kini keduanya sedang bersiap untuk menerima dosis kedua agar benar-benar terhindar dari efek Covid-19.

Lewat postingan dalam akun Instagram-nya, pasangan ini kompak mengingatkan para followers-nya agar melakukan vaksin secepatnya dan tidak termakan hoax. Mereka juga berpesan untuk waspada dan pentingnya 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.