Sa'Unine 'Gesek' Jakarta Dengan Nuansa Pedesaan

Fajar Adhityo | 01 November 2011, 15:42 WIB
Sa'Unine 'Gesek' Jakarta Dengan Nuansa Pedesaan
Kapanlagi.com - Merindukan lagu-lagu masa kecil, saat kita berada di dalam buaian sang ibunda tercinta atau terkadang kita merasa kangen dengan suara gemericik air, hijaunya sawah-sawah, rindangnya pepohonan di pedesaan, dan pegunungan. Boleh dibilang, hal-hal seperti itulah yang biasa menghinggapi masyarakat perkotaan, seperti Jakarta.

Tembi Rumah Budaya dengan bangga mempersembahkan Konser Orkes Geseknya Indonesia Sa'Unine-String Orchestra pada tanggal 11 12 November 2011 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Acara ini didukung oleh Djarum Foundation, BCA dan Woman Radio.

Konser di GKJ ini akan ditemani dua punggawa grup band papan atas di negeri ini yakni Andra and The Backbone dan Duta SO7 dan Eross Candra Sheila on 7. Di sini, baik Andra and The Backbone dan Duta - Eross akan membawakan lagu-lagu tradisional asli Indonesia yang diaransemen oleh Sa'unine String Orchestra, yang sebelumnya memang pernah populer sejak lama.

Sebut saja lagu berjudul Di Bawah Sinar Bulan Purnama, Tak Lelo Ledhung, Ilir-Ilir, Paris Barantai, Timang-Timang, Nina Bobo, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pula akan hadir solis di album pertama dan kedua yaitu Silir Pujiwati dan Sruti Respati yang akan menyajikan suara indah nan merdu.

Konser Sa'Unine String Orchestra bisa menjadi alternatif mengobati rasa kangen dengan nuansa alam pedesaan, pegunungan, dan kenangan masa lalu. Konsep nuansa luar ruangan akan diusung ke dalam area GKJ, sehingga nuansa monarki yang kental di GKJ akan disulap menjadi sebuah taman yang sejuk bak alun-alun kota apel, Batu, Jawa Timur atau bahkan menjadi nuansa pedesaan dan rindangnya pepohonan.

Konduktor Sa'Unine String Orchestra, Oni Krisnerwinto, mengatakan konsep ini sengaja diusung agar menimbulkan kesan akrab dan dekat antara penonton dengan para personel Sa'Unine String Orchestra. Konsep yang santai daripada formal ini dirasa lebih nyaman mengingat mereka baru saja menyelesaikan tour Ngamen Tamasya 2011 pada 15-25 September 2011 lalu.

Ya, di sini Sa'Unine String Orchestra hendak mengajak penonton berimajinasi memasuki alam pikir masa kecil. So, nggak ada alasan untuk nonton, kan?   (kpl/prl/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo