SBY Ingin Kabulkan Cita-Cita Ibu Ani Yang Belum Tercapai Semasa Hidup

Dhimas Nugraha | Sabtu, 01 Juni 2019 23:01 WIB
SBY Ingin Kabulkan Cita-Cita Ibu Ani Yang Belum Tercapai Semasa Hidup

Kapanlagi.com - Saat ini jenazah ibu Ani Yudhoyono sudah sampai di Pendopo Puri Cikeas, Bogor untuk disemayamkan di sana dan disholatkan di sana. Sebelum berangkat ke Indonesia, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibu Ani Yudhoyono. 

"Saya ucapkan terima kasih, atas ucapan belasungkawa yang baru saja disampaikan. Saya mohon agar doanya, ibu Ani hidup tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Susilo Bambang Yudhoyono saat konferensi Pers di KBRI di Singapura, Sabtu (1/6).

1 dari 2 halaman

1. Selalu Dampingi Bu Ani

Dalam konferensi pers tersebut, SBY mengungkapkan ia selalu menemani mendiang selama masa pengobatan. SBY juga mengatakan bahwa sebelum meninggal, Ibu Ani memiliki banyak impian dan cita-cita untuk masyarakat Indonesia.

"Sebelum dipanggil oleh Allah SWT tadi siang, saya mendampingi bu Ani setiap hari siang dan malam," tutur Presiden Ke-6 RI itu.

"Sebenarnya yang ingin dilakukan bu Ani kalau sembuh dan kembali ke tanah air, banyak sekali yang semuanya tentu untuk kepentingan para sahabatnya, keluarganya dan saudara-saudaranya, masyarakat Indonesia. Tapi Tuhan menakdirkan yang lain," sambungnya. 

2 dari 2 halaman

2. Kabulkan Cita-Cita Bu Ani

Selain itu, SBY juga akan mengabulkan cita-cita yang belum sempat dilaksanakan oleh ibu Ani semasa hidupnya. "Oleh karena itu, saya dan keluarga Insya Allah akan mengabulkan mimpi-mimpi, cita-cita dan rencana Ibu Ani yang belum bisa diwujudkan," ujar SBY.

Kristina Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia karena penyakit kanker darah. Menjalani perawatan sejak Februari 2019 di National University Hospital, Singapura. Selama menjalani pengobatan SBY selalu setia mendampingi ibu Ani, hingga akhirnya meninggal pada 1 Juni 2019. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑