Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebabkan Anak Umur 12 Tahun Trauma, Orang Tua Ayu Ting Ting Dilaporkan Ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Selasa, 09 November 2021 19:51 WIB
Sebabkan Anak Umur 12 Tahun Trauma, Orang Tua Ayu Ting Ting Dilaporkan Ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia
Instagram

Kapanlagi.com - Kuasa hukum orang tua Kartika Damayanti alias KD mengadukan orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Razak dan Umi Kalsum, ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia. Pengaduan ini terdaftar dengan nomor 432/KPAI/PGDN/11/2021. Orang tua KD, yakni Madi dan Suwarning melakukan pengaduan tersebut ke KPAI karena cucunya mengalami trauma akibat.

Hal itu dikarenakan kata-kata tak pantas yang dilontarkan orangtua Ayu Ting Ting saat mendatangi rumahnya di Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. “Laporan pengaduan di KPAI ini terkait dengan kondisi anak dari ibu KD. Di mana terlapor AR dan UK datang pada Juli 2021 ke Bojonegoro," ungkap Pitra Romadoni saat ditemui di KPAI kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

"Kita proses ini karena R, anak KD, mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro,” lanjutnya. Kuasa hukum orangtua KD mengatakan, akibat perkataan orang tua Ayu Ting Ting yang kabarnya diucapkan di hadapan R, anak KD yang masih baru berusia 12 tahun tersebut mengalami trauma. Bahkan, R juga langsung jatuh sakit hingga 4 hari dan takut untuk bertemu dengan teman-temannya.

1. Tak Bisa Dibenarkan

Gambar

“Maka dari itu hari ini kami resmi melaporkan dan kami sudah dimintai keterangan dari KPAI. Kita berharap tidak terulang lagi masalah ini dan diberi pelajaran kepada yang bersangkutan,” ujarnya. Meski begitu, Pitra Romadoni mengakui apa yang dilakukan KD sebagai hater Ayu Ting Ting memang tidak bisa dibenarkan.

Tapi yang sangat sayangkan, Ayah Ojak dan Umi Kalsum justru juga melakukan hal serupa dengan apa yang dilakukan oleh KD. “Masalah yang dialami Ayu Ting Ting ini tidak ada kaitannya dengan anak. R ini tidak mengetahui apa yang terjadi antara ibunya dengan ATT. Orang yang tidak ada kaitannya dilabrak, psikis anak ini akhirnya rusak,” pungkasnya.

2. Perbuatan Tidak Menyenangkan

Diketahui sebelumnya, orang tua KD sempat melaporkan ayah dan ibu Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Ayah Ojak dan Umi Kalsum dilaporkan dengan Pasal 335, 310 dan 311 KUHP terkait perbuatan tidak menyenangkan, pelecehan dan pencemaran nama baik.

Awalnya, kasus ini bermula dari kegeraman orang tua Ayu Ting Ting atas ulah Kartika Damayanti yang bertahun tahun menjadi hater alias pembenci putrinya. Pada 28 Juli 2021 lalu, Abdul Razak dan Umi Kalsum datang ke Bojonegoro untuk bertemu dengan KD setelah mereka mendapatkan alamatnya.