Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebagai Pelopor Band Melayu, Charly Van Houten Prihatin Atas Perseteruan Andika Kangen Band dan Tri Suaka

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 25 April 2022 18:12 WIB
Sebagai Pelopor Band Melayu, Charly Van Houten Prihatin Atas Perseteruan Andika Kangen Band dan Tri Suaka
Charly Van Houten Prihatin Atas Perseteruan Andika Kangen Band dan Tri Suaka (Credit: instagram.com/charly_setiaku)

Kapanlagi.com - Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendadak viral karena telah memparodikan gaya bernyanyi vokalis Kangen Band, Andika Mahesa. Video mereka langsung mendapat kecaman dari netizen karena dinilai tak menghargai karya Andika.

Bukan hanya mendapat respon dari netizen saja, sejumlah musisi juga ikut merespon video yang dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan, salah satunya adalah vokalis Setia Band, Charly Van Houten.

Sebagai musisi senior yang juga pelopor musik melayu di Indonesia sangat menyayangkan video yang sudah dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tidak Melebar

Gambar

"Semoga persoalan polemik yang sedang terjadi ini tidak memblundar dan berkembang melebar jadi ke mana-mana. Tri Suaka harus lebih berhati-hati dan Tri Suaka harus hadapi konsekwensi sosial dengan lapang dada dan tunjukan itikad baik dengan ungkapkan permohonan Maaf tanpa ada alasan apapun," kata Charly saat kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya, Andika sendiri telah mensomasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah dan Wayan Saka. Rupanya, Charly sendiri kurang setuju adanya somasi yang dilakukan oleh Andika Mahesa.

2. Kenal Baik

Sebagai sahabat, Charly ingin Andika Mahesa menyikapi permasalahan ini dengan bijak. Terlebih Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga sudah meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Andika akan bisa menyikapi persoalan ini dengan bijak dan baik karena saya sangat mengenal sosok Andika Kangen Band," katanya.

3. Jadi Pelajaran

Diketahui, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga sudah meminta maaf karena sudah memparodikan gaya bernyanyi Andika Mahesa. Sebagai penyanyi senior, Charly pun memberikan nasihat kepada kedua musisi muda tersebut supaya tidak ada lagi kejadian seperti ini.

"Jadikan ini pelajaran buat Tri Suaka dan Zidan umumnya jadi pelajaran buat seluruh para musisi dan seniman untuk bisa sama-sama bisa saling menghargai dan menjadikan industri Musik indonesia lebih maju dan indah," tutup Charly.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi