Sebelum Berhijab, Kartika Putri Banyak Bertanya ke Guru Spiritual

Ahmat Effendi | 16 Februari 2018, 13:15 WIB
Sebelum Berhijab, Kartika Putri Banyak Bertanya ke Guru Spiritual

Kapanlagi.com - Perubahan drastis yang dijalani oleh artis cantik Kartika Putri dilakukan dengan banyak pertimbangan. Sebelum memutuskan berhijab ia banyak berkonsultasi dengan guru spiritual. Setelah mendapatkan ketetapan hati, Kartika pun cenderung nekat dengan tindakannya.

"Pasti (konsulitasi kepada guru spiritual), pasti ada guru, yang ngasih quotes itu guru aku. Dia bilang kalau kamu mau tahu cantik atau nggak coba deh pakai jilbab. Kalau memang orang mau benar sama kamu pasti menerima. Dicontohin lagi banyak banget meme katanya orang milih permen yang bungkusnya ketutup atau kebuka. Iya juga. Jadi berpikir dan baru ngena di sini (hati) saat ini," ujar Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Kartika Putri nekad berhijab di tengah-tengah proses syuting sinetron dan mengakhiri kontrak. cr: instagram.com/kartikaputriworldKartika Putri nekad berhijab di tengah-tengah proses syuting sinetron dan mengakhiri kontrak. cr: instagram.com/kartikaputriworld

Banyak hal harus dialami oleh Kartika Putri ketika memutuskan berhijab. Salah satunya ia harus rela kehilangan pekerjaan karena kontrak main sinetron yang diakhiri. Namun keputusan memakai hijab telah ia terima konsekuensinya.

"Makanya pada saat ada keyakinan aku langsung, nggak ada persiapan, masih syuting striping waktu itu dan nekat juga untuk ngomong bahwa mau menyudahi kontrak itu juga, pokonya nekat senekat nekatnya," tuturnya.

Di antara orang-orang yang melihat perubahan Kartika Putri, ada yang menerima dengan baik namun ada juga yang berkomentar negatif. Namun wanita kelahiran 20 Januari 1991 ini bersyukur orang di lingkaran terdekatnya bisa mengerti.

"Sekali lagi aku juga terimakasih utntuk mbak Mira (manager) sudah ngertiin perubahan aku ini, orangtua juga. Mereka takut nantinya aku nggak bisa amanah, takutnya nanti buka tutup, tapi aku sih insya Allah hari ini mudah-mudahn seumur hidup sampai meninggalnya aku. Sudah mantap insyaAllah," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah