Sebelum Berhijab, Kartika Putri Tak Nyaman Cipika-Cipiki Dengan Laki-Laki

Ahmat Effendi | 13 Februari 2018, 15:20 WIB
Sebelum Berhijab, Kartika Putri Tak Nyaman Cipika-Cipiki Dengan Laki-Laki

Kapanlagi.com - Artis cantik Kartika Putri memutuskan untuk berhijab di tahun 2018 ini. Awalnya ia sempat bermimpi telah meninggal dan disalati oleh sang ibu. Mimpi tersebut membuatnya tidak nyaman dan terus kepikiran. Meski ketika ia tengah bahagia, wanita berusia 27 tahun tersebut merasa ada yang tidak pas.

"Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada. Aku bersyukur Ya Allah keluarga aku kumpul semua, semua sehat, fans semua kumpul. Kok ada yang nggak happy di diri aku, nggak tahu apa," tutur Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

Merasa ada yang salah, sosok kelahiran 20 Januari 1991 tersebut memilih bertaubat. Namun jalan yang harus dilalui Kartika tidak lah mudah. Apalagi karena ia masih terlibat dengan lingkungan yang sama.

"Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa Ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya. Apa ya introspeksi diri, aku tuh dosanya di mana ya, jahatin orang insyaAllah nggak, dzalimin orang nggak, berbuat yang lain-lain nggak, apalagi yang berbau duniawi itu sangat jauh, apa ya?" katanya.

Kartika Putri memilih sepenuhnya berhijab. cr: KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahKartika Putri memilih sepenuhnya berhijab. cr: KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Dulu artis cantik Kartika Putri dikenal karena kerap tampil cukup seksi. Namun sebelum benar-benar berhijrah, ia sempat merasa penampilannya tersebut sudah tidak lagi nyaman untuk ditampilkan.

"Terus tiba-tiba awalnya nggak nyaman dulu dilihatin orang, selalu bete, sampai di titik cipika cipiki aku merasa nggak ikhlas, kok nggak ikhlas ya cipika cipiki gitu, ih nggak mau deh teh ke manajer aku (bilang) teteh aku nggak mau, terus pada saat aku nolak teman-teman artis yang laki-laki pun sok lu, sombong lu, sok cantik lu dan lain sebagainya gitu," ujarnya.

Karena lingkungannya belum berubah, Kartika pun akhirnya memutuskan untuk berhijab. Dengan memilih menutup aurat, ia bisa lebih bebas dari ciuman cipika-cipiki yang kerap dilakukan oleh sahabat artis.

"Pada saat aku menghindar pun kadang-kadang orang nyosor doang, aduh gimana nih caranya aku buat menghindari semuanya gitu ternyata ya perbaiki diri aku, cara pakaian aku. Kalau kayak sekarang nggak mau salaman pun aku begini (nggak mau bersentuhan) jadi masih pembenaran. Makanya kayak ya minta maaf kalau seandainya behave-nya bukan kayak gimana, ya mau belajar karena ini kenyamanan aku gitu. Makanya sekarang oh aku mau perbaiki diri aku dulu," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah