Sebelum Bersama Demian, Sara Wijayanto Blak-Blakan Pernah Alami KDRT

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 18 September 2019 16:18 WIB
Sebelum Bersama Demian, Sara Wijayanto Blak-Blakan Pernah Alami KDRT

Kapanlagi.com - Siapa kini yang tak kenal dengan Sara Wijayanto. Istri dari Demian yang miliki indra keenam. Aksi-aksinya itu pun dapat dilihat di YouTube channel milikinya.

Bersama sang adik, Wisnu Hardana mereka pun melakukan penelurusan diberbagai tempat. Hingga suatu ketika mereka bertemu dengan sosok yang meninggal akibat KDRT.

Pertemuan dengan sosok tersebut membuat Sara kembali mengenang masa lalu. Bahwa dirinya juga pernah mengalami kekerasan yang sama. Sampai sekarang ia pun bersyukur masih dapat hidup.

1 dari 4 halaman

1. Cerita Sara Wijayanto di Masa Lalu

Saat Sara Wijayanto menjadi bintang tamu di acara Okay Bos, Raffi Ahmad sebagai host pun kembali menanyakan soal kekerasan itu. Akhirnya Sara kembali menceritakannya.

"Waktu itu usia aku masih muda, masih 19 tahun. Biasalah jaman masih muda dulu pasti banyak melakukan kesalahan, putusan yang tidak dipikirkan dengan baik. Akhirnya berakhir dengan orang-orang yang salah juga," cerita Sara.

2 dari 4 halaman

2. Muka Lebam

Muka Lebam (credit: Trans 7 Official YouTube)
Kekerasan yang terjadi sampai membuat muka Sara lebam. Beruntung, ia masih bisa selamat. Pengalaman pahit itu pun dia jadikan pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

"Aku pernah bangun, muka ini tuh ungu, mata satu nggak bisa kebuka, bibirnya juga (gak bisa kebuka, pokoknya udah hancur sampe separah itu gitu," ucap wanita kelahiran Jakarta itu.

"Tapi, aku masih dikasih hidup dan kesempatan untuk jadi manusia lebih baik lagi. Jadi aku gak mau menyia-nyiakan lagi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. Alami Kekerasan Hampir 3 Tahun

Memang awalnya ia dan mantan suaminya itu saling cinta hingga memutuskan untuk menikah. Namun dalam perjalanannya, rumah tangga mereka berubah. Sering sekali Sara mendapat kekerasan bahkan sampai 3 tahun lamanya.

"Awalnya iya (saling cinta) tapi nggak tahu kenapa berubah gitu. Jadi abusenya (penyiksaannya) nggak cuman dua minggu, sebulan. Jadi, abuse berlangsung hampir 3 tahun, sambung kakak Adinia Wirasti.

4 dari 4 halaman

4. Sudah Memaafkan

Sudah Memaafkan © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Sekarang, Sara pun sudah bahagia dengan hidupnya. Apalagi bersama dengan Demian. Untuk mantan suaminya itu sendiri, Sara telah memaafkannya.

"Saat ini saya sudah memaafkan si orang ini, aku udah maafin. Aku juga tidak menyalahkan si orang ini karena itu juga pilihan hidup aku. Mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran untuk teman-teman perempuan atau siapapun yang mengalami hal ini, cepat keluar dari situ. Kalau orang sayang dia nggak akan nyakitin kamu," pungkasnya.

(kpl/gen)


↑