Sebelum Cerai, Istri Ustaz Abdul Somad Hanya Ingin Menikah Sekali Seumur Hidup

Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 06 Desember 2019 12:38 WIB
Sebelum Cerai, Istri Ustaz Abdul Somad Hanya Ingin Menikah Sekali Seumur Hidup

Kapanlagi.com - Sosok Mellya Juniarti, mantan istri Ustaz Abdul Somad jarang tampak di depan publik. Namanya mulai dikenal masyarakat justru ketika kasus perceraiannya dengan UAS terkuak.

Namun dilansir dari Insertlive.com, sebuah akun Facebook dengan nama Ummu Hadzig diduga kuat sebagai milik Mellya Juniarti. Tidak banyak yang diunggah oleh Ummu Hadzig, namun salah satu postingannya menarik perhatian.

Pada 19 Agustus 2012 silam, Ummu menulis status mengenai sosok yang akan menikah dengannya. Dari postingan ini, tampaknya ia dan UAS belum menikah.

1 dari 3 halaman

1. Tak Peduli Siapa UAS

Dalam catatannya, tampak kala itu nama UAS sudah mulai dikenal sebagai seorang pendakwah namun belum viral di dunia maya. Namun bukan itu yang membuat Ummu menerima pinangan dari UAS.

"Calon imam dunia akhiratku. Bismillahirrahmanirrahim. Sungguh, aku tak peduli siapa kamu. Aku tak peduli seberapa banyak orang di luar sana mengenalmu. Yang ingin aku tahu hanyalah seberapa besar niatmu untuk membenahi akhlakku. Memperbaiki imanku, membimbingku, mendidikku menjadi wanita salihah, istri salihah, wanita ahli surga. Karena imanku masih compang-camping, amalku masih bercacat," tulisnya.
2 dari 3 halaman

2. Hanya Ingin Menikah Satu Kali

Hanya Ingin Menikah Satu Kali © insertlive.com
Ummu Hadzig melanjutkan catatannya dengan membeberkan keinginannya soal pernikahan. Ia mengaku hanya ingin menikah sekali saja seumur hidup.

"Aku hanya ingin menikah sekali dalam seumur hidup. Aku hanya ingin menjadi istri salihah untukmu. Yang jika kau pandang membuatmu semakin sayang," ungkapnya.
3 dari 3 halaman

3. Sah Bercerai

Namun ternyata Ummu Hadzig harus menghadapi perceraian dengan UAS. Atas permintaan Ummu, UAS melayangkan talak cerai ke Pengadilan Agama dan sekarang mereka sudah resmi berpisah.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh pengacara sang ustaz, diketahui bahwa pernikahan UAS dan sang istri sudah bermasalah sejak 4 tahun lalu. Masalahnya dengan sang istri sudah ada sejak UAS belum menjadi pendakwah yang viral.

(kpl/phi)


TOPIK TERKAIT
 
↑