Sebelum Diduga Terlibat Prostitusi, YPI Telah Pecat Fatya dan Putus Kontrak Maulia

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 12 Januari 2019 16:21 WIB
Sebelum Diduga Terlibat Prostitusi, YPI Telah Pecat Fatya dan Putus Kontrak Maulia

Kapanlagi.com - Dugaan keterlibatan dua orang finalis Puteri Indonesia dalam kasus prostitusi online yang juga menyangkut nama Vanessa Angel, langsung ditanggapi oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Dalam rilis resmi yang dikeluarkan hari ini, Sabtu (12/1) YPI mengungkap bahwa dua finalis yang disebut terlibat, yaitu Fatya Ginanjarsari dan Maulia Lestari sudah bukan bagian dari Puteri Indonesia lagi.

Sejak tahun 2018 lalu, Fatya Ginanjarsari sudah dipecat oleh YPI. Ia diberhentikan dengan tidak hormat karena melanggar peraturan Yayasan Puteri Indonesia.

"Sehubungan dengan berita prostitusi online yang terungkap, dimana diduga melibatkan 2 finalis Puteri Indonesia, maka dengan ini Yayasan Puteri Indonesia secara resmi menyatakan bahwa:
1. Finalis Kalimantan Utara 2017, Fatya Ginanjarsari telah diPECAT pada tahun 2018 lalu karena melanggar kontrak finalis PI yaitu mengikuti ajang internasional tanpa mendapatkan izin dari YPI, dan tidak diperkenankan menggunakan atribut finalis Puteri Indonesia untuk kepentingan apapun," bunyi rilis tersebut.

1 dari 2 halaman

(kpl/apt/phi)


↑