Sebelum Dimakamkan, Jenazah Adik Boy William Akan Jalani Malam Kembang

Guntur Merdekawan | Kamis, 12 September 2019 15:55 WIB
Sebelum Dimakamkan, Jenazah Adik Boy William Akan Jalani Malam Kembang

Kapanlagi.com - Bersamaan dengan berita kepergian BJ Habibie, Boy William dan keluarga juga sedang merasakan kesedihan mendalam. Sang adik, Raymond Hartanto diketahui meninggal dunia pada Hari Selasa (10/9) kemarin.

Jika sebelumnya tak bisa dihubungi awak media, Boy akhirnya mau buka suara ketika ditemui di rumah duka. Rencananya sang almarhum bakal diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya pada hari Jumat (13/9) besok.

"Besok my brother dikuburnya di San Diego Hills (Karawang). Kami (keluarga) berangkat dari sini jam 9," ucap Boy ketika ditemui di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Kamis (12/9).

1 dari 2 halaman

1. Tradisi Sebelum Pemakaman

Sebelum menjalani proses pemakaman, ada beberapa tradisi yang akan dijalani Boy dan keluarganya. Beberapa di antaranya adalah malam kembang dan juga pelepasan peti.

"Hari ini kita adakan malam kembang, keluarga mengitari peti dan menaburkan  bunga, nanti banyak tamu juga pada datang. Terus besok pagi ada upacara pelepasan peti di San Diego Hills terus dikubur," sambung pria berusia 27 tahun itu.
2 dari 2 halaman

2. Bungkam Terkait Kepergian Sang Adik

Bungkam Terkait Kepergian Sang Adik Boy William © KapanLagi/Deki Prayoga
Sayangnya ketika disinggung mengenai kronologi meninggalnya sang adik, Boy enggan mengungkapnya. Pun begitu dengan pihak keluarga yang kompak untuk bungkam.

"Maaf, kami sedang berduka," ucap salah satu keluarga Boy.

(kpl/dan/gtr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑