Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebelum Diperiksa Polisi Karena Protes Perpanjangan PPKM Pakai Bikini, Dinar Candy Jalani Tes Urine

Luthfia Miranda Putri   | Kamis, 05 Agustus 2021 14:07 WIB
Sebelum Diperiksa Polisi Karena Protes Perpanjangan PPKM Pakai Bikini, Dinar Candy Jalani Tes Urine
Dinar Candy ditangkap polisi © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis Dinar Candy menanggapi perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan aksi kontroversial. Pada Rabu (4/8/2021) ia nekat turun ke jalan memakai bikini two piece warna merah sambil membawa papan bertuliskan 'Saya Stres Karena PPKM Diperpanjang'.

Aksi yang diunggah ke Instagram pribadi itu kemudian berbuntut panjang. Beberapa jam setelah turun ke jalan, perempuan berusia 28 tahun itu diamankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Dinar diamankan saat berada di rumah salah satu teman di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Dia kemudian menjalani pemeriksaan sekira pukul 21.30 WIB dan sampai berita ini diturunkan masih berlangsung.

"Ada video saudara DC viral di sosial media. Menyikapi hal itu, dalam hal ini pihak Polres Metro Jakarta Selatan, kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara DC alias DM ini di sekitar Fatmawati. Pada saat saudara DC keluar dari rumah temannya, kemudian kita amankan untuk dimintai keterangan," kata Yusri saat menggelar jumpa pers, Kamis (5/8/2021).

1. Jalani Tes Urine

Sebelum menjalani proses pemeriksaan, pihak Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan protokol kesehatan pada Dinar Candy. Tidak hanya itu, DJ cantik ini juga menjalani pemeriksaan urine untuk memastikan apakah yang bersangkutan memakai narkoba atau tidak.

"Masuk ke sini kami lakukan pemeriksaan swab antigen dan yang bersangkutan negatif. Kami lakukan tes urine terhadap yang bersangkutan hasilnya juga negatif. Biasanya kita cek (urine) sesuai prosedur yang ada," tambah Yusri.

Dari hasil pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa dua ponsel milik Dinar. Ponsel tersebut yang digunakan untuk merekam dan memosting aksi protes di Instagram.

"Ini barang buktinya dua HP milik saudari DM alias DC. Adiknya sementara masih jadi saksi karena yang memvideokan itu adiknya, berdasarkan perintah DC. Tapi yang meng-upload semua di akun Instagramnya adalah saudari DC sendiri," tutup Yusri.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho