Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebelum Kondisinya Membaik, Tukul Arwana Sempat Harus Gunakan Alat Bantu Pernapasan Ketika Dirawat di Rumah Sakit

Jum'at, 24 September 2021 08:08 WIB
Sebelum Kondisinya Membaik, Tukul Arwana Sempat Harus Gunakan Alat Bantu Pernapasan Ketika Dirawat di Rumah Sakit
Tukul Arwana © instagram/tukul.arwanaofficial

Kapanlagi.com - Kondisi pelawak sekaligus presenter Tukul Arwana akhirnya kini berangsur membaik. Diketahui suami dari mendiang Susi Similikiti ini harus dilarikan ke rumah sakit karena alami pendarahan pada otaknya.

Saat ditemui rumah sakit Pusat Otak Nasional di kawasan Cawang, Jakarta Timur, (23/9) Kamis sore, Kimon selaku manajer mengungkapkan Tukul Arwana telah melakukan operasi karena penyakitnya. Pasca melakukan operasi, kini lelaki berusia 57 tahun ini sudah bisa merespon.

"(Sudah operasi) kemaren, hampir dua sampai tiga jam. Alhamdulillah sudah bisa merespon," ungkap Kimon.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Harus Istirahat Total

Gambar

Sayangnya, Kimon masih enggan berkomentar soal penyakit yang diderita Tukul Arwana. Saat ini, Tukul Arwana masih harus istirahat total.

"Pokoknya saya tidak bisa menjawab secara teknis kedokterannya apa karena saya juga masih belum tahu. Ini masih istirahat intens. Semoga lebih sehat ke depan," ujarnya.

2. Gunakan Alat Bantu Pernapasan

Gambar

Selain itu, Kimon juga mengungkap Tukul Arwana sempat harus menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. Tukul kini ditemani semua anak-anak dan orang dekatnya di rumah sakit.

"Iya, kemaren sempat pakai ventilator dan sekarang Alhamdulillah sudah di lepas. Putra dan putrinya ada, saya sebagai manajer dan beberapa karyawan beliau support terus," paparnya.

"(Soal penyakit) Itu kan belum tahu biar tim medis yang ngasih tahu. Sekarang sudah sadar, saya minta doanya semoga mas Tukul lekas sembuh," tukasnya.