Sebelum Meninggal, Ade Irawan Sempat Ingin Bacakan Puisi di Acara Tujuh Harian Ria Irawan

Kistin Septiyani   | Jum'at, 17 Januari 2020 21:01 WIB
Sebelum Meninggal, Ade Irawan Sempat Ingin Bacakan Puisi di Acara Tujuh Harian Ria Irawan

Kapanlagi.com - Kepergian aktris senior tanah air, Ade Irawan menyisakan duka yang cukup mendalam bagi keluarga. Pasalnya kepergian Ade tak berselang lama dari kematian sang putri, Ria Irawan.

Anak kedua Ade, Adhi Bambang Irawan mengungkapkan sebelum meninggal dunia, sang ibu sangat ingin membacakan puisi di acara tujuh harian Ria. Namun, karena saat itu kondisi Ade sedang kurang sehat, niat tersebut terpaksa diurungkan.

"Kemarin tuh waktu 7 harian juga dia pengen bacain puisi untuk Ria ditahlilan. Tapi karena kondisi dia kurang fit, nggak jadi. Padahal dia pengen banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu," ujar pria yang kerap disapa Abi Irawan itu, saat dijumpai di rumah duka, Jalan Anggrek Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/1/2020).

1 dari 2 halaman

1. Coba Menerima

Saat dijumpai di rumah duka, Abi nampak tak bisa menahan kepedihan ditinggal dua anggota keluarga sekaligus. Meski cukup berat, ia dan keluarga mencoba menerima kepergian sang ibu dengan ikhlas.

"Kita belum selesai berduka, tapi ibu udah dipanggil. Ya, mungkin Ria juga minta ditemanin sana sama ibunya kali ya, ka ada bapak juga, mungkin Ria juga ngajak gitu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Makam Ditumpuk

Makam Ditumpuk ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ade Irawan rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (18/1/2020) dalam satu liang lahat dengan sang suami, Bambang Irawan. Abi mengungkapkan hal tersebut memang menjadi permintaan sang ibu.

"Jadi kemaren kenapa Ria nggak ditumpuk sama bapak itu karena ibu minta ditumpuk di situ, dia bilang 'jangan ditumpuk. Itu jatah ibu' gitu kata ibu," lanjut Ade.

(kpl/irf/TIN)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑