Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebelum Meninggal Dunia, Ini Kegiatan Omas yang Sudah Vakum Dari Dunia Hiburan

Wulan Noviarina Anggraini   | Jum'at, 17 Juli 2020 15:38 WIB
Sebelum Meninggal Dunia, Ini Kegiatan Omas yang Sudah Vakum Dari Dunia Hiburan
Omas © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah cukup lama Omas vakum dari dunia hiburan Indonesia. Ia hanya sesekali tampil di acara televisi. Mastur pun mengungkap kegiatan kakaknya itu selama tak lagi tampil di TV.

"Dia ibu rumah tangga. Ngurus anak dan rumah. Ya dia nggak ada kerjaan juga, jadi urus anak dan rumah tangga," ujar Mastur ketika ditemui di rumah duka, Jumat, (17/7).

"Dia kan single parent. Gak ada suami. Saya gak tahu karena memang jarak rumah saya sama dia kan jaug. Mungkin ada kerjaan, tapi saya nggak tahu," lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Anak-Anak Omas Ada yang Sudah Kerja

Gambar

Selama ini Omas tinggal di rumahnya, kawasan Cimanggis, Depok bersama 3 orang anaknya. Dua orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan.

Dua anak Omas yang besar sudah bekerja dan membantu ibunya. Sementara si bungsu masih sekolah, namun selalu membantu Omas untuk melakukan pekerjaan rumah.

"Anak-anaknya bantu orangtua ya. Ada yang kerja. Ada yang pulang sekolah bantu orangtua. Jadi (Omas) keluar aja jarang. Sebatas main aja kalau keluar mah," terang Mastur.

2. Lemas Sebelum Ketahuan Sakit

Mastur sendiri baru tahu kalau kakaknya sakit setelah Omas masuk RS pada bulan Ramadan lalu. Selama ini Omas tidak pernah mengeluh sakit dan baru periksa setelah berulang kali pingsan.

"Sejak pertengahan bulan puasa, suara gak ada dan bawaannya lemas. Saat sebelum puasa sih masih bisa bercanda, ada suaranya," kenang Mastur.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi