Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebelum Meninggal Dunia, Steven Kaligis Vokalis Steven & The Coconut Treez Tinggalkan Pertanda Ini

Selasa, 22 Juni 2021 21:12 WIB
Sebelum Meninggal Dunia, Steven Kaligis Vokalis Steven & The Coconut Treez Tinggalkan Pertanda Ini
Steven Kaligis meninggal dunia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Duka masih mengiringi kepergian musisi ternama, Steven Kaligis. Vokalis Steven & The Coconut Treez itu tutup usia setelah berjuang melawan penyakit gagal ginjal yang selama ini diidapnya.

Jenazah mendiang sudah dimakamkan di TPU Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (22/6). Keluarga dan rekan terdekat pun mengiringi kepergian Steven.

Ternyata sebelum meninggal, Steven Kaligis sudah memberi tanda pada rekan dan keluarganya. Saat ditemui usai pemakaman, Putra selaku manajer menyebut bahwa band Steven & The Coconut Treez sudah berganti nama menjadi Coconuttreez, menghilangkan nama Steven di bagian depan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Permintaan Mendiang Steven Kaligis

Putra menambahkan hal itu bukanlah kesepakatan seluruh personel band, melainkan permintaan mendiang Steven Kaligis. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, menurut Aponk mungkin permintaan tersebut adalah tanda, dan sekarang terbukti sosok Steven Kaligis pergi dan hilang untuk selamanya.

"Kebetulan kemarin per tanggal 11 April berubah nama jadi Coconuttreez, dan itu permintaan almarhum," ungkap Putra.

"Mungkin itu pertandanya ya, karena dulu namanya Steven & Coconut Treez, terus Steven-nya hilang dan sekarang hilang beneran," lanjut Aponk, menimpali.

2. Firasat Lain

Gambar

Tak hanya itu, Rival pun juga menceritakan kejadian 'aneh' lainnya sebelum almarhum berpulang. Diketahui kalau ternyata mendiang Steven merasa canggung ketika manggung mengenakan baju yang ada nama Steven-nya.

"Alasannya dulu kalau manggung pakai baju ada nama Steven-nya canggung dia, makanya minta diganti. Mungkin itu jadi salah satu tandanya Wallahualam," ujar Rival.

Dengan kematian dari sang vokalis, Tege Coconuttreez mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan yang ditinggalkan masih belum tahu nasib band mereka kedepan. "Ya belum tahu, ini masih diomongin ya," tutup Tege.