Sebelum Meninggal, Ibunda Baim Wong Tak Sadarkan Diri Selama 2 Hari

Sabtu, 07 Maret 2020 08:22 WIB
Sebelum Meninggal, Ibunda Baim Wong Tak Sadarkan Diri Selama 2 Hari

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga Baim Wong. Sang ibunda, Kartini Atmadja Martha berpulang pada Jumat (6/3/2020) malam. Sejumlah publik figur pun terlihat di rumah duka untuk menyampaikan rasa bela sungkawa pada Baim dan keluarga.

Penulis Moammar Emka adalah salah satu tokoh yang datang ke kediaman keluarga Baim Wong. Emka mengungkapkan bahwa Kartini mengidap komplikasi dan telah dirawat selama 12 hari di rumah sakit. Bahkan, ibunda Baim itu juga tak sadarkan diri selama dua hari sebelum meninggal dunia.

"Komplikasi aja lah ya. Dibawa ke rumah sakit 12 hari. terus dua hari ini mulai nggak sadar. Terus sekitar jam 10 malam, almarhum sudah tidak ada," ujar Emka saat dijumpai di rumah duka, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020) dini hari.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Segera Datangi Rumah Duka

Segera Datangi Rumah Duka ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Emka mengungkapkan dirinya dan beberapa rekan bergegas mendatangi rumah duka setelah mendapat kabar tersebut. Menurutnya sudah ada banyak kerabat Baim yang ada di rumah duka saat dirinya tiba.

"Informasi didapat sekitar jam 11 malam, udah dapat info. Untuk mastiin akhirnya kita datang ke rumah, satu-satu datang kerabat saudara," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Kedatangan Jenazah

Kedatangan Jenazah ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Emka mengungkapkan, setelah diumumkan meninggal pada Jumat sekitar pukul 22.00 WIB, jenazah Kartini baru tiba di rumah duka pada Sabtu dini hari. Menurutnya, hal ini karena administrasi rumah sakit yang cukup lama. Kartini rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Purwakarta.

"Ada pengurusan administrasi yang agak lama di rumah sakit, jadi jenazah baru sampe rumah jam 2-an. Besok pagi jenazah rencana dibawa ke tempat kelahirannya di Purwakarta sekitar jam 7," tuturnya.

(kpl/pur/sep)