Sebelum Meninggal, Yon Koeswoyo Khawatir Tak Bisa Saksikan Anak Wisuda

Rahmi Safitri | 06 Januari 2018, 09:15 WIB
Sebelum Meninggal, Yon Koeswoyo Khawatir Tak Bisa Saksikan Anak Wisuda

Kapanlagi.com - Musisi legendaris Indonesia, Yon Koeswoyo, yang juga vokalis dari grup Koes Plus meninggal dunia pada hari Jumat (5/1/2018) setelah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Selain meninggalkan banyak karya, almarhum juga meninggalkan istri dan empat orang anak.

Bonita Angelia, istri dari Yon, bercerita tentang kegundahan suaminya semasa masih hidup. Bonita bilang Yon ingin sekali menghadiri wisuda putra ketiganya, Aron. Karena Aron lah yang diharapkannya bisa menjadi seorang sarjana. Yon ingin melihat ada anaknya yang jadi sarjana dan Aron lah yang kata Bonita memang tidak neko-neko.

"Aron ini yang Om Yon pengen banget ngelihat dia diwisuda, yang belum kesampean sih ya dan ini lagi kebanggan untuk Om Yon. Karena salah satu anaknya bisa menjadi sarjana, Aron ini. Rencana tahun ini tapi kemarin kan sudah ngomong sama papinya, 'Aku tanggal 8 sidang terakhir'. Ya tahun ini lah wisuda. Dia (Aron) 22 tahun. Kuliahnya di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) jurusan Desain Grafis, khusus game. Dia senangnya di belakang komputer," kata Bonita saat dijumpai di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1).

"(Yon pernah bilang) 'Saya tuh nyampe nggak ya? Pengen lihat Aron diwisuda'. Seperti itu. Saya selalu, 'Ya sampai lah, Pa. Nggak mungkin nggak sampe'. Tapi Tuhan berkehendak lain," lanjut Bonita.

Yon bangga pada anak-anaknya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoYon bangga pada anak-anaknya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Bonita dan Yon memang selama ini punya konsep berbeda dalam mengasuh anak. Bonita mementingankan pendidikan sedangkan Yon yang orang seni lebih tidak disiplin. Tapi Yon bangga semua dengan anak-anaknya. Kalau Aron serius di pendidikan, adiknya yang bernama Kenas punya bakat musik menurun dari papinya. Padahal almarhum tak pernah mengajari anaknya main musik.

"Karena Om Yon tahu saya seperti apa dan dia ingin ada yg berhasil anak-anaknya. Dia malah sangat bangga, itu kebanggaannya dia (Aron) ini. Dan untuk meneruskan bernyanyi, ada adeknya dia. Umur 16 thn. Kebanggaan dia lah. Kenas itu belajar main musik sendiri. Dan Om Yon itu tidak pernah mengajari anaknya main musik. Pernah itu kita surprise dia show, kita tampilkan Kenas. Dia kaget, tapi emang darah seni ya," cerita Bonita.

"Dia (Kenas) itu nggak suka musik Koes Plus. Anaknya Kenas tuh suka banget Beatles. Main gitarnya jago, makanya kebanggaan Mas Yon ini Aron sama Kenas ini," lanjutnya memungkasi cerita soal kebanggaan almarhum pada anak-anaknya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:  

Sahal Fadhli