Sebut Dirinya Bucin, Kesha Ratuliu Ungkap Pernah Dipukul dan Diinjak Mantan Pacar Tapi Bertahan 2 Tahun

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 09 Januari 2020 15:22 WIB
Sebut Dirinya Bucin, Kesha Ratuliu Ungkap Pernah Dipukul dan Diinjak Mantan Pacar Tapi Bertahan 2 Tahun

Kapanlagi.com - Sebelum bertunangan dengan Adhi, Kesha Ratuliu sempat pacaran selama dua tahun dengan seorang pria. Selama masa hubungan itu, Kesha mengalami putus nyambung.

Salah satu penyebab mereka putus nyambung adalah karena tindak kekerasan yang dilakukan sang mantan. Dalam tayangan channel YouTube Gritte Agatha, keponakan Mona Ratuliu ini mengungkap bahwa ia pernah dipukul oleh mantannya.

"Kalau aku waktu itu sebenernya aku taunya dia adalah orang yang teramat sangat baik. Aku taunya dia rajin solat, taat sama agama, sayang sama mamanya. Jadi pas aku pacaran sama dia, ngerasanya aman dan baik. Ketika rasa memiliki semakin kuat, jadi ketika ada yang melenceng sedikit, dia ngerasa itu aneh gitu. Dia ngerasa terancam aku akan pergi, aku akan mengkhianati, atau apapun. Dari situ abusivenya timbul. Yang pertama keluar itu fisiknya, verbalnya belum. Pertama kali itu mukul. Kalo nggak salah di bulan ke-3 atau 6 udah dipukul. Tapi mukulnya gini. Misalkan gini, kita berdebat, trus tangan dia melayang di muka aku. Nggak kenceng, ketampar, tapi nggak kenceng. Aku kaget gitu," ungkap Kesha.

1 dari 3 halaman

1. Sang Mantan Mengancam Bunuh Diri

Sang Mantan Mengancam Bunuh Diri © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Setelah melakukan pemukulan, sang mantan merasa bersalah dan meminta maaf kepada Kesha. Karena merasa masih sayang, aktris bintang sinetron ini pun memaafkan dan menerima kembali sang mantan.

Namun ternyata kekerasan yang dilakukan oleh sang mantan tidak hanya berhenti sampai di situ. Setelah itu, terjadi beberapa kali lagi pemukulan kepada Kesha.

"Di jalan pun dia ngancem-ngancem aku. Dia mau bunuh diri, dia ngerasa bersalah karena udah melakukan hal seperti itu. Aku simpati dong, karena aku sayang. Aku minta tenangin diri dulu. Tapi aku nggak mau pusing, aku tidur. Pas jaman itu aku belum masuk sih, aku bodo amat mau bunuh diri terserah," ungkapnya.

"Berbeda pendapat, dia mukul. Dia temperamen. Menurut gue dia sedikit bipolar. Karena pergantiannya cepet banget. Terus kutinggal, yaudah aku tidur. Besok paginya dia udah ada di depan rumahku. Dia begging, pas udah baikan, dia minta maaf nggak bakal ngulang lagi. Aku mikirnya dia nggak sengaja, pas emosi kali ya. Sampai akhirnya mulai abusive verbal. Dia ngomongnya kasar. Sebulan kemudian jadi rutin," lanjut Kesha.

2 dari 3 halaman

2. Leher Diinjak

Di bulan ke-8 pacaran, kekerasan yang dilakukan oleh sang mantan lebih parah lagi. Kala itu, status mereka sedang dalam kondisi putus dan Kesha jalan dengan cowok lain.

Ternyata sang mantan tahu dan mulai menginterogasi. Ketika akhirnya mendapatkan jawaban bahwa benar ia jalan dengan cowok lain, sang mantan marah dan melakukan kekerasan lagi.

"Diinjek lehernya. Itu nggak bener-bener nginjek sih, kayak dia nahan biar bisa mukul lagi. Aku cuma bisa nangis. Itu di rumah temenku. Ada yang denger, tapi dia nggak melihat. Dia kira kita lagi bercanda. Di depan ada si ini (saksi), tunjukkan kalau nggak ada apa-apa. Aku dibawa ke mobil. Di mobil aku diludahin, aku dibilang perempuan nggak seharusnya perempuan berlaku seperti itu. Aku syok, kayak ngimpi, rasanya ngawang aja. Aku dianterin ke Sentul, aku dibeliin cemilan, trus tiba-tiba baik, minta maaf. Dia cium aku, dia bilang 'Besok-besok jangan jadi perempuan kayak gitu ya'," kenangnya.

3 dari 3 halaman

3. Bucin

Bucin © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Kesha menyebut bahwa apa yang ia lakukan adalah karena kala itu ia masih menjadi budak cinta alias bucin. Karena masih sayang, ia tidak bisa melihat bahwa sifat sang mantan adalah sesuatu yang bahaya.

"Kalau sekarang no excuse. Dulu bucin, jadi ga masalah. Dia ngata-ngatain. Dulu menurut aku nggak salah. Karena dulu kan belum ngerti, oh bentuk ekspresi dia seperti ini. Ini baik nggak ya buat aku, ini bahaya kan. Aku nggak tahu, ternyata bahaya," ungkapnya.

Ia pun menceritakan hal ini kepada orangtua dan juga tantenya. Keluarga pun menangis mendengar ceritanya, namun masih bersikap baik kepada sang mantan.

Kesha pun sempat menjauh dari sang mantan, namun kemudian kembali lagi. Sikap sang mantan disebut membaik, namun ternyata Tuhan memisahkan mereka. Kesha kini sudah bertunangan dengan orang lain dan bahagia bersama pria bernama Adhi itu.

(kpl/phi)


↑