Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebut Psikotropika Jadi Metode Pengobatannya, Ojan Sisitipsi Akui Idap Autisme Sejak Lahir

Kamis, 11 Agustus 2022 19:48 WIB
Sebut Psikotropika Jadi Metode Pengobatannya, Ojan Sisitipsi Akui Idap Autisme Sejak Lahir
Ojan Sisitipsi idap autisme © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada fakta unik tentang vokalis grup band Sisitipsi yaitu Muhammad Fauzan Lubis atau Ojan. Ternyata sosok Ojan sudah mengidap autisme sejak lahir.

Hal tersebut ia ungkapkan langsung saat ditemui di kawasan Blok M, (10/8) Rabu sore. Oleh karena hal tersebut, Ojan pun mengatakan hingga saat ini dirinya masih mengonsumsi psikotropika sebagai metode pengobatannya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Anjuran Dari Dokter

Gambar

Tentu saja, penggunaan obat psikotropika tersebut harus berdasarkan anjuran dari dokter. Ojan pun juga menyampaikan bhwa dirinya sudah empat tahun menjadi pasien Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sekadar informasi, bahwa saya ini adalah anak yang terlahir dengan autism ya. Waktu SD saya dulu dibantu dengan kebutuhan khusus jadi saya juga memang membutuhkan dukungan seperti itu," ungkap Ojan.

"Makanya jadi sekarang saya masih aktif menggunakan psikotropika yang sesuai resep dokter. Iya ada (resep dokter). Saya udah 4 tahun menjadi pasien BNN (Badan Narkotika Nasional) dari tahun 2019 awal," lanjutnya.

2. Sudah Miliki Izin Resmi

Gambar

Meski begitu, Ojan menegaskan bahwa kini ia sudah memiliki izin resmi untuk mengomsumsi obat-obatan psikotropika tersebut. Dengan metode pengobatan tersebut Ojan pun mengaku kondisinya jadi lebih baik.

"Mengonsumsi obat-obatan ini memiliki Undang Undang tersendiri dan saya sudah memiliki prosedur yang berlaku berdasarkan dari instansi yang menaungi. Alhamdulillah lebih sehat," ujarnya.

3. Tak Mau Ulangi Kesalahan

Selain itu, Ojan tentunya tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Ia pun berujar bahwa kini ia lebih bijak dalam mengontrol diri.

"Saya bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan dan saya juga lebih bijak lagi dalam mengotrol diri saya dan egosentris yang ada dalam diri saya," pungkasnya.