Sedang Diributkan Netizen, Jadi Alasan Ridwan Remin Sebut Nama Betrand Peto di Materi Stand Up

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 16 Februari 2021 10:47 WIB
Sedang Diributkan Netizen, Jadi Alasan Ridwan Remin Sebut Nama Betrand Peto di Materi Stand Up
Ridwan Remin © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Komika Ridwan Remin memenuhi undangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI terkait video stand up comedy-nya yang viral. Sebagaimana diketahui, dalam video yang dibuat pada 2019 itu ia menyinggung nama Betrand Peto dan Sarwendah.

Remin mendapatkan masukan dari KPAI untuk berhati-hati dalam menjadikan anak-anak sebagai bahan lelucon. Karena tugas melindungi anak juga menjadi tugas bersama.

1. Kronologi Pembuatan Materi

"Saya ditanya-tanya tentang kronologi pembuatan materinya seperti apa sampai akhirnya ramai. Dikasih masukan sama KPAI soal melindungi anak bukan cuma tugas keluarga, tapi juga tugas bersama: pemerintah dan masyarakat. Jadi aware sama perkembangan anak gimana," kata Remin ditemui di kantor KPAI, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

2. Sedang Jadi Pembicaraan

Ridwan Remin menjelaskan bila materi itu sudah lama ia upload di Youtube sebagai bentuk eksistensi diri. Ia menyebut nama Betrand Peto karena saat itu sedang viral videonya bersama Sarwendah.

"Karena lagi ramai saat itu masalah video itu, diomongin sama netizen, semuanya lagi ngomongin juga. Dan dirasa cocok sama pembahasan tentang alasan kenapa saya bikin show namanya Introduction. Karena kenal itu penting, zaman sekarang orang penginnya tahu doang. Sementara kalau tahu tanpa kenal, persepsinya kan berbeda gitu," jelas pemain film THE GUYS tersebut.

3. Komentari Kenapa Baru Viral

Meski tak menyangka bisa viral, Ridwan Remin pun memiliki pandangan sendiri mengapa baru sekarang video itu menjadi pembicaraan masyarakat.

"Nggak nyangka sih (bisa viral). Ya semakin tahun ada aja orang-orang ungkit yang lama-lama. Santai aja sih," tutupnya enteng.

4. Ingat Pesan Ibu

Segala permasalahan tentu tak hanya dihadapi Ridwan Remin di tengah pandemi ini. Kendati begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!

Reporter:   Adi Abbas Nugroho