Sederet Artis Rela Tampil Tanpa Bayaran di 'Konser Amal Indonesia Tangguh' EMTEK Group, Sukses Kumpulkan 15,8 Miliar!

Minggu, 08 Agustus 2021 21:05 WIB
Sederet Artis Rela Tampil Tanpa Bayaran di 'Konser Amal Indonesia Tangguh' EMTEK Group, Sukses Kumpulkan 15,8 Miliar!
Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Pada hari Minggu 8 Agustus 2021 siang tadi, PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, INDOSIAR, O'Channel dan Vidio.com dengan sukses menghelat acara amal yang bertajuk 'Konser Amal Indonesia Tangguh'. Acara ini disiarkan secara serentak di stasiun TV swasta SCTV, INDOSIAR, O'Channel, dan aplikasi Vidio.

'Konser Amal Indonesia Tangguh' berhasil menghimpun total dana senilai Rp 15.838.513.884. Jumlah tersebut berasal dari donasi pemirsa SCTV, INDOSIAR, O'Channel, serta pengguna Vidio senilai Rp 1.876.513.884, dari donatur, hasil penjualan barang memorabilia milik atlet kebanggaan Indonesia, dan sponsorship sebesar Rp 13.962.000.000. Seluruh donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan EMTEK Group. Sebagai pengemban amanah penyaluran donasi, YPP menyalurkan seluruh donasi tersebut untuk membantu biaya operasional 'Kapal Isolasi Terpusat Terapung' (Isoter Terapung) pasien COVID-19 yang diinisiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia.

"Saya dan Menteri Perhubungan RI berinisiasi mengadakan Kapal Isoter melalui PELNI (Persero) ini sebagai salah satu bukti kami yang tidak lelah menangani pandemi. Kapal isoter dipastikan akan beroperasi dengan baik dan melayani pasien isoman dengan baik. Ayo kita perangi pandemi ini!" pungkas Bapak Erick Thohir.

(kpl/gtr)