Sederet Komentar Jahat Netizen Malaysia Kepada Bunga Citra Lestari yang Kembali Bernyanyi Pasca Kepergian Ashraf, Sampai Singgung Ustadz Tanah Air

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 02 Maret 2020 17:01 WIB
Sederet Komentar Jahat Netizen Malaysia Kepada Bunga Citra Lestari yang Kembali Bernyanyi Pasca Kepergian Ashraf, Sampai Singgung Ustadz Tanah Air

Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari memang masih bersedih dengan kepergian sang suami, Ashraf Sinclair. Baru-baru ini, dirinya kembali bernyanyi di SQ Dome Cilandak pada 28 Februari lalu.

Namun sayangnya, ada beberapa netizen yang mengomentari kembalinya BCL dalam bernyanyi tersebut. Beberapa netizen tersebut berasal dari Malaysia, yang menganggap bahwa kembalinya BCL dalam bernyanyi adalah terlalu cepat.

Komentar tersebut terekam melalui Instagram Hot FM, salah satu radio Malaysia yang mengunggah video penampilan BCL di SQ Dome tersebut. Netizen Malaysia pun mengomentari jika seharusnya BCL belum waktunya untuk kembali manggung.

1 dari 5 halaman

1. Dianggap Langgar Masa Iddah

"Eh masih dalam masa iddah kan," komentar akun @abunouzeynaj. Untuk diketahui, masa Iddah sendiri berlangsung selama 3 kali periode haid atau sekitar 4 bulan 10 hari. Masa Iddah sendiri diperuntukkan kepada wanita yang berpisah dengan suaminya karena bercerai atau meninggal dunia.

"Bedakan orang yang bergaji dengan orang yang gajinya tidak habis tujuh turunan. Lepas 3 atau 4 bulan nyanyilah sepuas-puasnya," komentar akun yang sama.

2 dari 5 halaman

2. Bawa-Bawa Ustadz

Bawa-Bawa Ustadz Kapanlagi/Bayu Herdianto
Beberapa komentar juga cukup negatif. Bahkan, ada pula yang sampai menyinggung ustadz-ustadz tanah air yang dianggap tak dapat menasehati BCL.

"Apa yang saya pelik tentang Indonesia ini, ustad-ustadnya banyak, banyak juga orang alim tapi tidak ada seorangpun yang menasihati tata cara seorang wanita Islam yang tinggal mati suami," cuit @iamnourrellmell311.

3 dari 5 halaman

3. Netizen Indonesia Juga Komen

Tak hanya netizen Malaysia, netizen tanah air pun juga ada yang berkomentar kurang sopan. Diketahui melalui Instagram @nenk_update beberapa waktu yang lalu, akun bernama Gita Mandasari memberi komentar yang bisa dibilang tak pantas.

"Enak banget tuh si BCL. Pasti dia senang krn akan mewarisi semua harta si Ashraf lalu dia nikah lagi deh dan bersenang-senang dengan suami barunya," tulisnya.

4 dari 5 halaman

4. Ada yang Beri Dukungan

Ada yang Beri Dukungan Kapanlagi/Bayu Herdianto
Meskipun begitu, tak semua netizen Malaysia berkomentar jahat kepada BCL. Beberapa ada yang memberikan dukungan kepada BCL dan memaklumi situasi yang dialami olehnya.

"Dia kerja untuk anaknya supaya bisa makan. Kalau dia batalkan dituntut bagaimana?" cuit akun @eykin_ismail.

"Berpikir positif aja kontrak kerjanya mungkin sudah lama terjadi kita gak tahu ajal menjemput. BCL tahu kapan selesai masa iddah. BCL kerja entertainment tetap profesional berusaha menjadi wanita kuat di depan penonton. Padahal hati masih berduka. Saya tahu mertua dan keluarga almarhum Ashraf memberi dukungan untuk BCL untuk beraktivitas kembali," cuit @thea6650.

5 dari 5 halaman

5. Keluarga Ashraf Bangga

Ada pula yang berkomentar jika bernyanyi dalam masa Iddah diperbolehkan karena konteksnya adalah untuk mencari makan, bukan untuk mencari lelaki lain. "Untuk urusan kerja tidak jadi masalah walaupun dalam masa iddah, dia kerja untuk mencari uang bukan untuk mencari laki-laki baru," tulis akun @jahirahhassan.

Mohamed Anthony John Sinclair, ayah dari Ashraf Sinclair ini pun merasa bangga terhadap BCL yang bangkit kembali setelah kepergian suaminya. Pun dengan adik iparnya, Aishah Sinclair yang bangga ketika melihat BCL kembali bernyanyi di atas panggung.

(kpl/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto