Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Selebriti Ini Punya Bisnis Unik dan Anti Mainstream Banget, Ada yang Usaha Perhiasan Etnik - Jualan Wingko

Editor KapanLagi.com   | Senin, 02 Agustus 2021 16:00 WIB
5 Selebriti Ini Punya Bisnis Unik dan Anti Mainstream Banget, Ada yang Usaha Perhiasan Etnik - Jualan Wingko
Ayudia Bing Slamet (Credit: Instagram.com/ayudiac) Sophia Latjuba (Credit: Instagram.com/sophia_latjuba88)

Kapanlagi.com - Beberapa selebriti mungkin terkenal karena pekerjaan mereka di industri akting ataupun penghargaan mereka dalam musik. Bisa jadi, tak banyak yang tahu betapa mereka juga punya bisnis yang tak kalah menjanjikan.

Mulai dari model hingga bintang film dan pembawa acara talk show, banyak selebriti telah memulai bisnis sukses mereka sendiri. Bisnis mereka pun nggak main-main lho! Ada yang unik banget. Siapa saja mereka? Intip yuk!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rio Dewanto

Gambar

Rio terkenal dalam film yang dibintanginya, FILOSOFI KOPI. Menjadi aktor papan atas tidak menghalanginya untuk terjun ke dunia bisnis. Mulai dari perkebunan, kedai kopi hingga kuliner yang telah tersebar di beberapa kota besar semua ia geluti.

Salah satu bisnisnya yang bisa dibilang unik dan beda dari yang lain adalah bisnis Wipe Stuff Treatment. Sesuai namanya bisnis Rio tersebut adalah bisnis cuci sepatu yang tidak hanya mencuci sepatu tapi juga membersihkan barang-barang yang berbahan dasar kulit.

Usaha Wipe Stuff Treatment ini bisa terbilang sukses, karena dalam waktu singkat, bisnis aktor layar lebar tersebut telah berhasil melampaui target yaitu 300 pasang sepatu perbulan.

2. Ayudia Bing Slamet

Gambar

Tak hanya sukses dalam menekuni pekerjaannya sebagai aktris di dunia hiburan, Ayudia Bing Slamet juga mempunyai beberapa bisnis dari berbagai macam bidang. Bersama suaminya, Ayudia mengelola kanal Youtube yang memuat perjalanan-perjalanan liburan mereka.

Kemudian, mereka juga menuliskan perjalanan cinta mereka ke dalam novel yang berjudul TEMAN TAPI MENIKAH yang sangat populer dan laris, hingga diadaptasikan ke layar lebar.

Selain usaha-usaha mereka di atas, usaha bisnis Ayudia yang terbilang unik yaitu bisnis fotografi bernama Dia Birth Photo. Bisnis tersebut bermula dari hobi Ayudia di dunia fotografi. Seperti namanya, Dia Birth Photo adalah bisnis yang berfokus pada mengabadikan momen persalinan.

3. Sophia Latjuba

Gambar

Aktris berdarah Jerman-Indonesia ini sudah terkenal sejak masih berseragam putih abu-abu. Tak hanya menjadi bintang film, Sophia Latjuba yang terkenal suka belajar dan gonta-ganti hobi ini juga berhasil menjadi penyanyi. Ia sempat berduet dengan Indra Lesmana.

Tak berhenti di situ, Sophia juga sempat jadi presenter dalam beberapa program acara. dan geluti dunia politik. Awalnya dia mengaku tak tertarik dengan dunia bisnis, “Business is not my passion,” katanya.

Tak berapa lama, ia melanjutkan hobinya di dunia bisnis bersama sang anak, Eva Celia Lesmana. Mereka kompak merintis Studio Pottery bersama. Mereka berbagi kegembiraan merintis usaha ini di instagram milik keduanya. Studio Pottery ini adalah bisnis dalam memproduksi karya tembikar unik.

4. Happy Salma

Gambar

Aktris cantik satu ini bisa dibilang sudah jarang muncul di layar kaca, setelah menikah dan mempunyai kesibukan barunya menjadi seorang istri dan ibu. Bisa jadi, tak banyak tahu betapa Happy kini menggeluti bisnis kuliner.

Setelah sukses menekuni bisnisnya di bidang kuliner, ia melanjutkan bisnisnya dalam bidang perhiasan. Berbeda dengan perhiasan modern, Tulola Jewelry, nama usaha yang dirintisnya ini, memproduksi perhiasan khas dengan bergaya etnik.

Koleksinya sukses mencuri perhatian pasar dan mulai berkembang. Bahkan sampai sekarang bisnis Happy Salma ini masih tetap eksis karena punya keunikan tersendiri.

5. Dewi Sandra

Gambar

Terkenal melalui sinetron yang dibintanginya, aktris cantik satu ini ternyata juga fokus mengelola bisnis. Siapa sangka, di tengah kesibukannya Dewi juga pintar mengontrol bisnisnya dari jarak jauh.

Dewi Sandra memiliki beberapa outlet restoran yang ia kelola bersama suaminya. Konsep yang diangkat dalam restoran miliknya ini bisa dibilang cukup unik. Konsepnya sangat estetik sehingga setiap sudut restorannya cocok untuk dijadikan spot foto untuk para pengunjung.

Selain mengelola restoran, ia juga merintis bisnis yang terbilang cukup unik, yaitu wingkorolls. Ia terinspirasi dari makanan tradisional yaitu wingko, dan menjadikannya kue lembut yang khas. Kue tersebut juga memiliki beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, dan teh hijau. Bisnis wingkorolls ini sekarang telah memiliki 3 outlet di semarang.

Artikel ini ditulis oleh: Sofie Primalia Serafin

Editor:   Editor KapanLagi.com