Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Tingkah Laku Aneska Anak Iko Uwais dan Audy Item yang Bikin Gemas, Cegat Sang Ayah di Depan Pintu Biar Nggak Pergi

Jum'at, 28 Januari 2022 19:55 WIB
Sederet Tingkah Laku Aneska Anak Iko Uwais dan Audy Item yang Bikin Gemas, Cegat Sang Ayah di Depan Pintu Biar Nggak Pergi
Tingkah Laku Aneska yang Bikin Gemas (Credit: Instagram/audyitem)

Kapanlagi.com - Anak kedua dari Iko Uwais dan Audy Item sering kali mencuri perhatian publik lewat berbagai tingkah lakunya yang menggemaskan. Nama anak yang menggemaskan tersebut adalah Aneska Layla Putri Uwais.

Aneska yang belum genap berusia 3 tahun ini memiliki perangai yang ceria dan cukup cerewet. Audy Item sebagi ibu pun kerap mendokumentasikan setiap tingkah lucu anaknya, mulai dari konser di atas kereta mainan hingga memperagakan tarian balet.

Momen lucu terbaru memperlihatkan Aneska yang mencegat Iko Uwais saat akan pergi dari rumah. Anak dari seorang jagoan silat itu pun mencari banyak alasan saat bernegosiasi. Nah, jika kalian penasaran dengan sederet tinggah laku Aneska yang menggemaskan, yuk simak informasi berikut ini.

1. Mencegat Iko Uwais di Depan Pintu

Gambar

Audy Item baru membagikan video yang memperlihatkan Aneska mencegat Iko Uwais di depan pintu. Anak tersebut sengaja menghalangi papanya yang akan pergi ke bengkel. Aneska terus berdiri sambil memainkan gantungan kunci pintu.

"Papanya dicegat di depan pintu gak boleh pergi ke bengkel sama Aneska," tulis Audy Item sebagai caption video tersebut.

2. Mencari Banyak Alasan Karena Nggak Mau Ditinggal

Gambar

Tak hanya mencegat Iko Uwais, Aneska pun mulai mencari berbagai alasan untuk menghalangi kepergian papanya. Iko Uwais pun tetap sabar menjelaskan bahwa dirinya hanya akan ke bengkel sebentar. Namun, Aneska masih terus menyangkal dan membuat proses negosiasi makin panjang.

"Bengkelnya nggak ada, jauh Papa, di situ panas, di sini aja," Kata Aneska sambil memainkan gantungan kunci pintu.

Iko Uwais pun duduk dan menanyakan alasan Aneska melarangnya, "Ya kan Papa mau tuker mobil aja terus pulang."

3. Pernah Jadi Monster Cokelat

Gambar

Tak hanya pandai mencari alasan untuk mencegat papanya, Aneska punya sederet tingkah laku menggemaskan lainnya. Salah satunya, saat dia makan cokelat dan belepotan hampir di seluruh wajah. Audy Item mendokumentasikan momen tersebut melalui Instagram Story.

"Itu kenapa mukanya? Ha?" tanya Audy. Aneska menjawab bahwa itu coklat sambil tertawa.

Tentu saja sang mama jadi tak kuat menahan tawa, lalu mengatakan jika anaknya tersebut adalah monster cokelat.

"Dasar monster cokelat. Kenapa bisa cemong gitu mukanya makan cokelat."

4. Berkhayal Ada Bayi di Perut Mama

Gambar

Pada Instagram Story yang lain, Audy Item memperlihatkan tingkah laku Aneska yang mengatakan jika di perut mama ada bayinya. Dia menyebut jika anaknya sedang berkhayal punya adik di perut mama.

"Dalemnya ada bayi Aneska di sini, di perut Mama," kata Aneska dan Audy pun menanyakan ulang pertanyaan anaknya tersebut.

Setelah diberi penjelasan bahwa bayi Aneska merupakan dirinya sendiri, Aneska pun tersenyum malu dan berpaling dari kamera.

5. Konser di Atas Kereta Api

Gambar

Tak hanya cerewet, keceriaan Aneska juga disalurkan pada kegiatan lain, seperti pura-pura konser. Pada sebuah video, Aneska terlihat memakai dress merah, memegang mic, dan berdiri di atas kereta api mainan.

Audy pun merekam momen tersebut dan mengatakan jika anaknya sedang konser. Di atas panggung kereta api itu, Aneska terus-terusan berteriak tanpa mengeluarkan lirik lagu yang jelas. Tentu, dia melakukan itu dengan raut wajah sok serius yang membuatnya semakin terlihat menggemaskan.

6. Menari Balet dengan Gaya Yoga

Gambar

Aneska juga pernah bertingkah sebagai penari. Di hadapan mamanya, dia menggerakkan tubuh dan tangannya dengan bebas. Video tersebut pun diunggah oleh Audy dengan ditambahkan musik dari kartun SpongeBob.

Melihat gerakan putrinya yang begitu lincah, Audy menyebutnya sebagai tari ballet x yoga.

"Ini ceritanya ballet x yoga," tulis Audy disertai tiga emotikon melet.

7. Belajar Mengucapkan Kata Tertentu

Gambar

Aneska bisa dikategorikan sebagai anak yang cukup cerewet. Namun, perbendaharaan katanya memang belum lengkap. Ada beberapa kata yang masih belum bisa dia ucapkan, antara lain kata "beneran" dan " pesawat".

Aneska salah mengucapkan kata "beneran" menjadi "berenan" dan " pesawat" menjadi "sepawat". Audy Item yang berusaha mengajari anaknya pun jadi tak kuat menahan tawa saat melihat Aneska mengucapkan kata-kata tersebut dengan begitu menggemaskan.

8. Kedekatan Aneska dan Papa Iko Uwais

Gambar

Selama ini, keluarga Iko Uwais dan Audy Item selalu terlihat mesra dan harmonis. Kemesraan itu juga terlihat pada interaksi Iko Uwais dan anak keduanya tersebut. Selain misi pencegatan yang sudah diceritakan di atas, ada kisah lain yang menggambarkan kedekatan ayah-anak tersebut.

Bahkan, Aneska pernah tidur dan mengigau mencari papanya sambil menangis. Audy mengatakan jika Aneska sedang merindukan Iko Uwais.

Nah, itulah sederet tingkah laku Aneska yang ceria, cerewet, dan selalu berhasil mengundang kegemasan.