Segera Bebas, Ahmad Dhani Akan Kembali ke Dunia Politik dan Tetap Bermusik

Dhimas Nugraha | Senin, 16 Desember 2019 16:46 WIB
Segera Bebas, Ahmad Dhani Akan Kembali ke Dunia Politik dan Tetap Bermusik

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani dikabarkan bakal segera bebas dari LP Cipinang di akhir tahun 2019 nanti. Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, datang mengungjungi Dhani untuk konsultasi masalah kebebasan kliennya nanti. 

Hendarsam menuturkan, ada kemungkinan Ahmad Dhani akan bebas lebih cepat dari perkiraan, asalkan semua persyaratan sudah terpenuhi. 

"Sebelum tanggal 28, tapi kita belum tahu karena kita nunggu satu persyaratan lagi yang belum dapat nah habis setelah itu kan kita ajukan seluruh syarat-syarat tadi itu," kata Hendarsam saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12).

Selain harus terpenuhinya syarat pembebasan, Ahmad Dhani masih harus melewati beberapa proses untuk bisa bebas lebih capt. 

"Kan ada proses, nah prosesnya ini kita belum bisa prediksi apakah dua hari, tiga hari, satu minggu kan atau bagaimana. Apabila sudah keluar itu ya dia bisa pulang lebih cepat," sambungnya. 

1 dari 3 halaman

1. Masih Tetap Berpolitik

Hendarsam menuturkan, usai bebas nanti, Ahmad Dhani masih ingin melanjutkan karirnya di dunia politik. Meski ingin fokus sebagai politisi, Hendarsam juga mengatakan Dhani juga tak akan meninggalkan dunia musik yang telah membesarkannya. 

"Ya, tetap beraktivitas seperti biasa di politik. Mas Dhani akan tetap berkegiatan sebagai politisi, tapi juga kegiatan musiknya akan dijalankan beberapa kegiatan berkesenian lainnya," paparnya. 

2 dari 3 halaman

2.

3 dari 3 halaman

3. Tetap Berpolitik dan Bermusik

Tak banyak memang yang dinginkan Ahmad Dhani ketika bebas nanti. Hendarsam sendiri mengungkapkan jika suami Mulan Jameela ini hanya ingin berpolitik dan bermain musik, itu saja. 

"Tetap berkesenian tetap berpolitik," pungkasnya. 

Ahmad Dhani divonis bersalah atas kasus ujaran kebencian pada tahun 2018 dan dihukum 1 tahun 6 bulan kurungan penjara. Masa kurungan akan segera berakhir, pentolan Dewa 19 ini pun bakal segara menghirup udara bebas. 

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑