Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sehari Bisa Bawa 1.000 Penonton Bayaran ke Studio TV, Nia Agency Raup Ratusan Juta Per Bulan

Rabu, 04 November 2020 19:38 WIB
Sehari Bisa Bawa 1.000 Penonton Bayaran ke Studio TV, Nia Agency Raup Ratusan Juta Per Bulan
Nia Agency © instagram.com/niaagencyy

Kapanlagi.com - Menjadi koordinator penonton bayaran bukanlah hal yang mudah, namun pendapatannya sangat melimpah. Selain Elly Sugigi, nama koordinator yang juga memiliki banyak anak buah adalah Niatul Husna yang menaungi Nia Agency.

Sudah 16 tahun lamanya Nia berkecimpung di dunia penonton bayaran dan koordinator figuran. Ia mengawali karirnya dengan membawa figuran ke acara Komedi Nakal yang salah satunya dibintangi oleh mendiang Julia Perez.

Tapi berapa pemasukan yang diterima oleh Nia selama menjadi koordinator? Ia mengungkapkannya kepada Rizky lewat channel YouTube BRIZZ Entertainment.

1. Potong Rp 20 ribu per orang

Gambar

Nia tak dengan gamblang mengungkap berapa jumlah omzet yang ia terima selama menjadi koordinator penonton bayaran. Namun ia menyebut bahwa per orang rata-rata dipotong Rp 15 - Rp 20 ribu sebagai jasa.

"Sekarang sih ratenya Rp 50ribu. Kadang gue kasih Rp 30rb - Rp 35ribu," ujar Nia kepada Rizky.

 

2. Sehari Bisa Bawa 1.000 Orang

Jumlah yang dipotong Nia tampaknya tidak terlalu banyak, maksimal Rp 20 ribu per orang. Namun dalam satu hari, ia bisa membawa 1.000 orang ke studio televisi untuk 7 program yang ia pegang sebelum pandemi.

"Sehari itu 7-8 program, bisa seribu lah. Pagi-Pagi Happy 100, Pesbukers 100, Brownies 100, KDI- DMD 500, belum gua TV lain yang tayangan weekly. Pokoknya sehari itu 1.000 - 1.500 orang lah," ujar Nia.

Dari seribu orang yang dibawa oleh Nia secara rutin setiap hari, sudah tampak pemasukan Nia mencapai belasan juta setiap hari. Katakan Nia memotong Rp 15 ribu per orang, ia mendapatkan Rp 15 juta per hari. Ketika ditotal per bulan, bisa mencapai Rp 450 juta.

3. Pecahkan Rekor MURI

Selain mengisi acara televisi secara rutin, Nia juga mengerahkan penonton untuk acara brand atau awards. Ia pernah memecahkan rekor dengan membawa lebih dari 2 ribu penonton ke sebuah acara.

"Gua pernah mecahin rekor MURI itu 2214 penonton. Pokoknya brand besar di bulan puasa, tahun 2014. Gua punya komunitas, mulai mahasiswa sampai ketua geng motor," terangnya.

Namun selama pandemi ini, Nia tidak banyak membawa penonton ke studio televisi. Belakangan ia hanya membawa beberapa puluh orang sebagai talent, tidak lagi ribuan seperti dulu.

 

 

Topik Terkait