Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sekarang Hobi Ngevlog, Ini Tujuan Yang Ingin Dicapai Oleh Ayu Dewi

Sanjaya Ferryanto   | Rabu, 07 November 2018 19:30 WIB
Sekarang Hobi Ngevlog, Ini Tujuan Yang Ingin Dicapai Oleh Ayu Dewi
Ayu Dewi © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain disibukkan dengan berbagai aktivitas, Ayu Dewi kini memiliki kebiasaan baru, ngevlog. Dirinya biasa mengambil video tentang aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukannya sehari-hari.

Lantas, apa sih tujuan utama Ayu Dewi dalam membuat vlog? Rupanya tujuan Ayu sangatlah sederhana, untuk menyenangkan hatinya.

"Nomor satu menyenangkan hati aku. Terus kedua iseng, ketiga menyenangkan hati netijen," ujarnya pada acara Mother and Baby Fair 2018 di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

1. Tegas Kepada Anak

Walaupun terlihat lucu di depan kamera, namun sosok tersebut bisa berubah 180 derajat kalau berbicara mengenai pengasuhan anak. Ayu bisa dibilang tegas kepada anak-anaknya.

"Tegas sih, karena anak-anak aku di umur yang belum sanggup untuk tahu apa yang bagus dan apa yang enggak. Kaya misalnya pakai kuteks, aku tegas, sampe ultah anakku aja ga ada pake kuteks, art nya lebih ke warnain, belepotan, face painting atau body painting, tapi ga ada kuteks, karena belum saatnya masih kecil, bahan kuteks juga bahan kosmetik ga bagus buat anak," tambahnya.

"Aku ga mau anak-anakku fokus ke kecantikan permukaan, sementara dia lupa tugas dia belajar. Ntar jadi rempong pake kuteks sebelum sekolah," tutupnya.

2. Videokan Suami

Gambar

Ayu Dewi sering sekali membuat vlog tentang kehidupannya sehari-hari. Bahkan, dirinya kadang memasukkan sang suami ke dalam vlognya, meskipun dirinya tahu betul jika suaminya tersebut tak suka terkena kamera.

"Terakhir ada video yang kita abis nonton film, kan ngobrol ya, belum ngasih tau tuh, dia juga belum liat hp eke, pas pulang kantor dia nanya 'kamu ngerekamin apa ya' aku bilang apaan sih. terus dia katanya diledekin sama temen-temennya pada nanya 'lo sadar gak sih lo divideoin sama bini lo'," ujarnya pada acara Mother and Baby Fair 2018 di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

Dirinya pun blak-blakan mengatakan tujuannya memasukkan suami ke dalam vlog. Dirinya melakukan hal tersebut semata-mata untuk iseng saja.

 

3. Wujud Keromantisan

"Dia ga bakal nyaman, jadi iseng aja, biar seru. Biar netijen di luar tahu kehidupan aku. Gimana kalau si kaku ketemu sama si luwes dan gemulai di depan kamera," tambahnya lagi.

Diakuinya pula jika hal tersebut adalah perwujudan dari keromantisan mereka berdua. Karena bagaimanapun, rasa saling mencintai harus terus dipelihara walau kita telah menjadi orangtua.

"Harus, karena kalau psikolog bilang, jangan lupa sebelum kita jadi orang tua, kita adalah pasangan, ngga boleh dilupain. Kalo dilupain, terus kita fokus aja kita adalah orangtua, nanti jadi semakin luntur, rasa saling menghormati dan mencintai," tutupnya.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono

Topik Terkait