Sekolah Online, Arsy Anak Anang Hermansyah Kangen dengan Teman-Teman dan Guru

Luthfia Miranda Putri   | Rabu, 28 Juli 2021 12:00 WIB
Sekolah Online, Arsy Anak Anang Hermansyah Kangen dengan Teman-Teman dan Guru
Arsy Hermansyah © Instagram.com/queenarsy

Kapanlagi.com - Selama pandemi kegiatan sekolah dilakukan secara online. Begitupun yang dilakukan anak Anang dan Ashanty, Arsy Hermansyah.

Sudah setahun belakangan, bocah enam tahun itu lakukan kegiatan sekolah secara online. Sama seperti anak-anak yang lain, selama sekolah secara online Arsy tidak bisa bertemu dengan teman-teman sekolahnya.

Sebagai orangtua, Anang paham betul kalau sang buah hati sudah merasa kangen sekolah tatap muka, sehingga bisa bertemu teman-teman dan guru.

"Ya sebenernya Arsy kangen sama temen-temennya. Memang kemaren penjelasan aku pasti Arsy kangen sama temen-temen 'iya kangen sama temen-temen, sama bu guru'. Ya kan kita nggak pernah tahu nih (pandemi) selesainya sampe kapan," kata Anang Hermansyah di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (28/7/2021).

1. Bermain dengan Teman Seumuran

Saat ini usia Arsy menginjak 6 tahun. Anang sangat mengerti di usia Arsy saat ini memang butuh hal-hal seru, termasuk bermain dengan teman-temannya.

Bermain bisa dilakukan di mana saja. Baik di rumah, maupun di sekolah.

Arsy terlihat bersemangat saat bermain bersama anak-anak seumurannya. Tentunya hal ini juga bisa melatihnya untuk bersosialisasi dengan teman sebaya.

"Karena memang seumuran Arsy tuh yang paling seru ya dia main sama temen-temennya," kata Anang.

2. Pentingnya Peran Orangtua

Peran orangtua sangatlah penting ketika anak menjalani sekolah online. Begitupun yang dilakukan oleh Anang Hermansyah.

Anang mengaku, setiap hari dirinya harus memberikan semangat kepada sang anak supaya tidak malas sekolah. Hal ini karena sang anak tidak bermalasan selama pandemi.

"Ya tetap dibangun sampe hari ini semangat dia untuk sekolah, nggak masalah. Cuma nggak sebagus dia bisa ke sekolah. Semua menyemangatinya kita nggak boleh kita turun tensinya keadaan apapun kita harus siap," kata Anang.

"Kita jelasin bahwa keadaannya pandemi belum selesai ya. Tapi ngomong bosennya berhadapan dengan komputer doang, ya pasti lah nggak menemukan perubahan udah setahun ini kan," tutup Anang.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi