Selain Anak Franda, Ini 10 Nama Anak Artis yang Unik dan Sulit Diucapkan

Tantri Dwi Rahmawati | Selasa, 10 September 2019 19:26 WIB
Selain Anak Franda, Ini 10 Nama Anak Artis yang Unik dan Sulit Diucapkan

Kapanlagi.com - jagat sosial media dihebohkan dengan protesnya Franda pada seorang netizen. Istri Samuel Zylgwyn itu kedapatan memprotes seorang fans yang telah menirukan nama anaknya, yakni Zylvechia. Komentar Franda itu ditemukan di akun Instagram bernama @zylvechia_kimberly, milik sang fans.

Franda bahkan sampai Direct Message (DM) pada akun tersebut dan mengungkap "Beneran deh, bayimu nggak pantas pakai nama itu!". Di balik segala kehebohan ini, ternyata nama anak Franda bukan satu-satunya yang unik dan susah diucapkan lho! Simak yuk 10 nama anak artis lainnya di bawah!

1 dari 10 halaman

1. Shakeela Eleanor Ameera

Shakeela Eleanor Ameera © instagram.com/ussypratama
Ini adalah nama anak dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Seperti yang KLovers tahu pasangan ini menikah pada 2012 silam dan dikaruniai putri cantik ini. Kini usianya sudah 6 tahun, Elea makin cantik bahkan sering disangka mirip orang Korea.

Dibalik cantik parasnya, nama unik Elea juga punya arti yang nggak kalah cantik. Dilansir dari okezone.com, Eleanor mengambil dari bahasa Prancis yang punya arti cahaya yang bersinar, sementara Ameera dari bahasa arab artinya pemimpin.

2 dari 10 halaman

2. Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana

Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana © instagram @uus__/@kartikawijaksana
Nama yang cukup panjang ini adalah nama dari putra komedian Uus. Sempat dicemooh netizen sebab ia terlahir nggak lama setelah Uus dan istri menikah, anak ini kini tumbuh lucu dan menggemaskan.

Siapa sangka, di balik nama panjangnya itu, tersimpan sebuah kreativitas yang luar biasa. Sebagai penggemar manga One Piece, Uus memiliki cara sendiri untuk mendoakan putranya. Mengambil kisah karakter One Piece, Uus memang sangat kreatif. Oiya nama baby Eichiro ini sama dengan nama seniman Jepang pembuat One Piece yaitu Eiichiro Oda lho.

3 dari 10 halaman

3. Xabiru oshe Al Hakim

Xabiru oshe Al Hakim © instagram.com/rachelvennya
Nama bayi yang satu ini tentu familiar banget di telinga KLovers. Ia memang sudah sepopuler ibunya yang merupakan seorang selebgram, Rachel Vennya. Menurut Rachel yang dilansir dari Grid.id, 'Xabi' merupakan nama salah satu pemain legenda Liverpool sementara Biru merupakan simbol kepercayaan, kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan diri, kecerdasan, iman, kebenaran, dan surga.

Sedangkan 'Oshe' artinya berasal dari lautan yang melambangkan kekuatan, kehidupan, dan harapan. Yang terakhir, 'Al Hakim' berarti kebijaksanaan. 'Al Hakim' juga merupakan nama belakang Niko, suami Rachel.

4 dari 10 halaman

4. Ryshaka Dharma Situmeang

Ryshaka Dharma Situmeang © instagram.com/mrssharena
Nama bayi lucu ini tentu nggak asing lagi di telinga KLovers kan? Tentu, Baby Ry bisa dibilang pernah jadi salah satu anak selebriti favorit netizen di media sosial. Lahir pada 2014 silam, Ry kala itu memang menggemaskan banget. Ia juga murah senyum dan pandai bergaya. Namanya yang panjang itu cukup dipanggil 'Ry' saja, sesederhana senyum simpulnya yang makin menawan.
5 dari 10 halaman

5. Lucio Otthild William

Lucio Otthild William © instagram.com/stefannwilliam
Nama yang tampak begitu sulit diucapkan ini adalah nama anak Stefan William dan Celine Evangelista. Pemilihan nama tersebut pun tidak sembarangan dan penuh makna. Stefan mengungkap makna itu di Instagram pada November 2017 silam. "'LUCIO' nama dari italia artinya Pembawa Terang. Semoga selalu menjadi terang dalam kegelapan dan membawa terang untuk keluarga dan sekitarnya," tulisnya.

Kalau Lucio berasal dari Italia, nama Otthild diambil dari negara Jerman. Sementara untuk William merupakan nama belakang Stefan.

"'OTTHILD' nama dari German yang artinya makmur, baik, bahagia, & beruntung..Amiin. 'WILLIAM' diambil dari nama saya artinya pelindung yang tegas!" lanjutnya.

6 dari 10 halaman

6. Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho

Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho © instagram.com/donitabhubiy
Januari 2018 silam, Donita dan Adi Nugroho dikaruniai putra kedua bernama Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho. Adi dan Donita pun menjelaskan arti nama putra keduanya itu.

“Karena mukanya sudah mirip dia namanya juga pakai Nugroho, jadi semua yang pilih nama aku. Namanya Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho artinya kalau Parvaiz itu pemenang dan keberuntungan, kalau Farezell itu baik dan sempurna kalau Shaquill itu tampan dan benar,” ujar Donita saat jumpa pers di Ruumah Sakit Brawijaya, Sabtu (13/1/2018) silam.

7 dari 10 halaman

7. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho © instagram.com/donitabhubiy
Anak pertama pasangan Donita dan Adi Nugroho dilahirkan pada 2015 silam. Bernama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, anak ini punya nama yang sarat makna dan doa. Dilansir dari Fimela, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho berarti anugerah dari sorga.
8 dari 10 halaman

8. Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno

Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno © Instagram.com/yaswildblood
Namanya cukup panjang, anak ini menjadi pelengkap perkawinan Yasmine dan Abi sejak kelahirannya pada 2016 silam. Nama yang tampak seperti perpaduan nama bernuansa western dan Jawa ini memang unik banget. Cukup menginspirasi nggak nih, KLovers?
9 dari 10 halaman

9. Zeraiah Moria Phinehas Panggabean

Zeraiah Moria Phinehas Panggabean © instagram.com/joannaalexandra
Nama ini adalah nama putra Joanna Alexandra. Dilansir dari Idntimes.com, 'Zeraiah' dalam bahasa Kristiani bermakna 'Tuhan telah bangkit'. Sementara nama 'Moria' dalam bahasa Yunani bermakna 'pilihan Tuhan'. Disematkan juga nama 'Phinehas' yang bermakna 'peramal'. Sedangkan nama 'Panggabean. diambil dari nama belakang sang ayah.
10 dari 10 halaman

10. Theodore Iori Liem

Theodore Iori Liem © instagram.com/putrititian
Sabtu, 25 Maret 2017, pasangan Putri Titian dan Junior Liem dikaruniai putra pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Lahir dengan berat 3,095 gram dan tinggi 47cm, Tian dan Jun memberi nama Theodore Iori Liem kepada jagoan ganteng mereka.

KapanLagi.com® sempat meriset apa arti nama gagah dari putra pertama Jun dan Tian. Nama Theodore berarti Divine Gift, atau Berkat dari Tuhan. Sedangkan Iori atau Iora, yang berasal dari bahasa Yunani berarti Pure atau Suci. Jadi nama Theodore Iori Liem bisa diartikan sebagai Berkat Tuhan yang Suci dari keluarga Liem.

(kpl/tdr)


↑