Selain Diet, Donita Juga Lakukan Olahraga di Tengah Usia Kehamilan 6 Bulan

Natanael Sepaya | 29 Oktober 2017, 18:15 WIB
Selain Diet, Donita Juga Lakukan Olahraga di Tengah Usia Kehamilan 6 Bulan

Kapanlagi.com - Saat ini Donita tengah hamil anak kedua hasil buah cintanya bersama presenter sekaligus pengusaha Adi Nugroho. Menginjak usia kehamilan 6 bulan, Donita pun mengaku kalau ia menjalani diet sesuai dengan anjuran dokter sambil tetap menjalankan rutinitasnya di dunia entertainment.

"Justru bulan lalu dokter ngasih target kalo detak sama oksigen tali pusar masih tinggi, mau nggak mau aku mesti minum obat dan diinfuskan. Makannya mau nggak mau aku harus atur pola makan, olahraga, istirahat cukup. Pokoknya segala sesuatu yang berlebihan itu nggak bagus. Misalkan hamil diem nggak ngapa-ngapain nggak juga kita tetep butuh kegiatan karena yang namanya hamil. Karena hamil gak cuma soal fisik tapi juga psikis. Karena kalo Kita bosen bete marah-marah itu juga ngaruh ke bayinya, jadi gimana caranya tetep happy," aku Donita saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Tak hanya itu saja, Donita bahkan mengaku kalau dirinya pun melakukan olahraga di tengah usia kehamilannya saat ini. Memilih olahraga seperti berenang dan melakukan yoga, Donita kemudian mencoba memadukan kedua jenis olah tubuh tersebut untuk menjaga kondisi badannya.

Hamil 6 bulan, Donita tetap jalani diet sesuai saran dokter sambil tetap melakukan olahraga © KapanLagi.com/Budy SantosoHamil 6 bulan, Donita tetap jalani diet sesuai saran dokter sambil tetap melakukan olahraga © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Karena udah lebih 26 Minggu tadinya kan cuma renang sekarang udah bisa senam yoga jadi di-mix aja. (Kalau perawatan tubuh) Nggak ada sih ya. Cuma kalo Kita memakan memakai yg pasti aman untuk kita dan janin jadi harus diperhatiin," lanjut aktris cantik 28 tahun itu.

Meski tetap melakukan rutinitasnya seperti biasa, Donita menjelaskan kalau kondisi kandungan dan bayinya saat ini tetap sehat. Walau begitu, ia tetap memperhatikan beban pekerjaannya agak tidak membahayakan diri maupun kondisi kandungannya saat ini.

"Alhamdulillah nggak ada (masalah). Pas dicek semua baik, tetep dokter bilang karena jarak sama kakaknya nggak jauh. Aku kan lahiran juga caesar, jadi kegiatan aku gak boleh berat-berat kayak gendong anak. Terus kegiatan yang memang membahayakan. Karena caesar kan jahitan bawah ya, kan itu 7 lapis ya, bisa jadi lapisan atas kering tapi yang dalem takut kerobek atau apa, jadi itu yang dijaga. Gak angkat berat kayak gendong anak. Gak terlalu capek gimana," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:   Mathias Purwanto.